01 September, 2024

Ketua PMS Dairi Tentukan Calon Bupati Dairi Pilkada 2024

PMS - Pra Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi yang dihadiri oleh Pengurus dan Penasehat DPD PMS Dairi telah usai.  Rapat yang dipimpin Ketua DPD PMS Dairi Robert H. Ginting, AP, M.Si berhasil merumuskan 3 kesimpulan putusan rapat yaitu pertama DPD PMS Dairi menetapkan
 Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. dan H. Surya, BSc sebagai pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara yang di dukung oleh seluruh kader PMS Kabupaten Dairi... 

dan harapannya juga termasuk keluarga masyarakat Suku Karo di Kabupaten Dairi. 

Terkait Calon Bupati Dairi yang akan di dukung DPD PMS Dairi, Ia menegaskan bahwa seluruh peserta Pra Rakerda meminta Ketua DPD PMS Dairi menentukan sendiri calon Bupati Dairi yang akan bertarung di Pilkada Dairi tahun 2024 sebagai keputusan kedua. 

Sedangkan keputusan rapat ketiga akan di selenggarakan kegiatan lomba mewarnai untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini se-Kabupaten Dairi. 

Khusus untuk dukungan dan deklarasi calon Gubernur Sumatera Utara itu akan di konsultasikan lebih lanjut kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PMS Indonesia Mbelin Brahmana di Medan. 

Terkait penentuan calon Bupati Dairi dukungan PMS Dairi, Ketua DPD PMS Dairi menyampaikan hanya akan melihat-lihat  4 (empat) dari 5 (lima) sosok kandidat calon Bupati Dairi 2024 ini sebelum menentukan 3 pasangan untuk dilakukan komunikasi ke para Ketua Cabang / Kecamatan PMS se-Kabupaten Dairi. 

Harapannya, akan mendapatkan 1 (satu) pasang calon Bupati Dairi yang diyakini memiliki keperdulian tertinggi untuk membangun sarana infra dan supra struktur masyarakat di kawasan Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember sebagai basis permukiman masyarakat Suku Karo di Kabupaten Dairi. 

Selain itu, Ketua DPD PMS Dairi juga ingin melihat visi serta misi yang masuk akal dari kandidat untuk membangun Kabupaten Dairi secara umum termasuk perlindungan dan pengembangan mesin birokrasi di Pemerintah Kabupaten Dairi. 

Ia menegaskan dalam waktu yang tidak begitu lama Rakerda penetapan calon Bupati Dairi pilihan PMS Dairi akan di gelar sekaligus Deklarasi Dukungan akan di pusatkan di Tigalingga Kabupaten Dairi. Deklarasi di lakukan melalui pagelaran even lomba-lomba serta penampilan artis Karo dan perkolongkolong.

Pesannya kepada seluruh kader PMS dan orangtua serta masyarakat Suku Karo terutama di Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember kiranya para tokoh suku Karo para orangtua  yang dicintai PMS memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada PMS Dairi 

untuk membantu mencari sosok calon Bupati Dairi yang memiliki niat  baik serta komitmen tertinggi membangun Kabuaten Dairi dan khususnya masyarakat suku Karo di Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember. 

Ia mengungkapkan kesedihan yang mendalam melihat jalan-jalan hancur, longsor, sektor kesehatan, pendidikan dan pertanian yang menyedihkan, berlangsung sepanjang tahun selama ini. 

Mantan Sekcam Tigalingga dan mantan Camat Tanah Pinem ini berharap DPD PMS Dairi dan masyarakat Suku Karo di Kabupaten Dairi  tidak salah pilih melihat sosok kandidat calon Bupati / Wakil Bupati Dairi yang  menjadi pilihan terutama tidak memiliki gen / sifat pembohong apalagi penipu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan