03 September, 2024

Bahas Potensi Pemenang Pilkada Dairi 2024

PMS - Perhelatan Pilkada Dairi 2024 ini menurut pendapat beberapa orang adalah proses politik terlucu di sepanjang abad. 
Politik bak pertunjukan komedi sudah lama memiliki sejarah panjang dan bertingkat. Dalam beberapa dekade terakhir komedi dan politik telah berubah dari teman canggung menjadi aliansi yang... 

tak terpisahkan. Perselingkuhan beberapa partai politik dengan lawannya dan kawin paksa serta perceraian politik jelas dipertontonkan pada proses awal penetapan calon Bupati Dairi oleh yang namanya Partai Politik.   

Pada satu sisi, terus menyajikan pertunjukan politik yang menghibur, sementara bentuk komunikasi lebih baru di sisi lain   secara teratur ternyata menggariskan tema politik baru yang menjengkelkan dan mengolok-olok kandidat politik terkusus ke para bakal calon Bupati Dairi. 

Paling tidak seperti inilah yang mendorong 3 (tiga) sahabat berkumpul membahas berbagai peluang politik dan pertunjukan komedi yang di pertontonkan beberapa partai politik juga pendukung kandidat Bupati Dairi. 

Adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si dan Ketua LSM PENJARA Kabupaten Dairi Jack Sihombing, SH juga salahsatu tokoh Suku Pakpak Sennang Berampu mengkaji besar kecil peluang para calon Bupati / Wakil Bupati Dairi yang akan di tetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Dairi. 

Diskusi ini juga menjadi menarik karena DPD PMS Dairi juga sedang mencari 3 (tiga) sosok potensial calon Bupati Dairi yang diprediksi berpeluang besar menjadi Bupati / Wakil Bupati Dairi berikutnya di ajang Pilkada 2024. Ketua DPD PMS Dairi menyampaikan bahwa 3 (tiga) nama kandidat akan di umumkan DPD PMS Dairi pada hari senin 9 September 2024. 

Menurutnya, proses selanjutnya melakukan komunikasi langsung ke lapangan untuk membaca serta meneliti potensi kemenangan masing-masing kandidat sebagai dasar PMS Dairi menentukan 1 (satu) kandidat pasangan Bupati / Wakil Bupati Dairi yang diperjuangkan untuk dipilih seluruh Kader PMS serta suku Karo di Kabupaten Dairi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan