10 Agustus, 2024

Robert H. Ginting Dilantik Menjadi Ketua DPC Tani Merdeka Indonesia Kabupaten Dairi

PMS - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Tani Merdeka Indonesia (TMI) Sumut diketuai Muhammad Husni, dilantik Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TMI, Don Muzakir. Ketua Dewan Penasehat TMI ini adalah Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pembina TMI Propinsi Sumatera Utara adalah M. Bobby Afif Nasution. ...

Demikian juga pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Indonesia Kabupaten / Kota se-Sumatera Utara ikut dilantik termasuk Kepengurusan DPC Tani Merdeka Indonesia (TMI) Kabupaten Dairi. 

Kepengurusan TMI Kabupaten Dairi


Ketua DPC TMI Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si yang juga Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi memberikan apresiasi dan mengungkapkan kegembiraannya setelah prosesi pelantikan. 

Menurut Robert Ginting, Kepengurusan DPD TMI Kabupaten Dairi ini yaitu Ketua DPD TMI Kabupaten Dairi adalah dirinya, Ketua Harian - Lipinus Sembiring, SE - Sekretaris Andi Natanael Ginting, SE - Bendahara Serlinawati Situmorang, A.Md dan beberapa wakil ketua beserta anggota.

Ketua DPP Tani Merdeka Indonesia, Don Muzakir mengungkapkan bahwa Organisasi Tani Merdeka Indonesia ini lahir di Jawa Tengah, dengan tujuan utamanya menjalankan program bapak Prabowo Subianto. Oleh karenanya DPW Tani Merdeka Indonesia Sumut harus dapat mencontoh apa yang telah dibuat di Jawa Tengah.

"Saya meminta DPW Tani Merdeka Indonesia harus menjadi mata dan telinga petani di setiap desa. Selain itu jalankan program yang telah ditetapkan pembina kita dalam membangun kedaulatan pangan. Yang paling penting, Tani Merdeka Indonesia Sumut jangan menjadi papan nama saja ataupun organisasi pengurus tanpa menjalankan tugasnya. Tetapi menjadi organisasi yang mengurus Petani," tutup Don Muzakir

Sementara itu, Ketua DPW Tani Merdeka Indonesia Sumut terpilih, Muhammad Husni dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Tani Merdeka Indonesia sebagai mitra Pemerintah harus dapat mensukseskan program Pemerintah di bidang pertanian dan ketahanan pangan, khususnya program Presiden terpilih bapak Prabowo Subianto.

Menurut Husni, Tani Merdeka Indonesia Sumut juga akan mensinergikan program yang ada di Dinas Kabupaten/Kota di Sumut untuk membantu petani dan mampu menyerap aspirasi para petani dan kelompok tani sehingga bersama kita membangun kedaulatan pangan.

"Tani merdeka Indonesia harus mampu menjadi penguatan kedaulatan pangan. Artinya, petani harus sejahtera di bumi Indonesia. Oleh karenanya, kita akan pastikan kabupaten kota membangun pos pangan di tiap desa dan kelurahan. Kita berharap Sumut menjadi lumbung pangan Indonesia," kata Husni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan