20 Agustus, 2024

Afgan Perdana Sinuraya Pimpin Pasibraka Sidikalang HUT ke- 79 RI

PMS
-
  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si memberikan apresiasi luarbiasa kepada Komandan Pleton Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Sidikalang  Afgan Perdana Sinuraya...  

bre Gintingna. Sebanyak 17 orang Paskibraka Kecamatan Sidikalang melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Sudirman Sidikalang. 

Lapangan yang becek diguyur hujan sepanjang hari di minggu ini tidak menyurutkan semangat mereka melaksanakan tugas dengan sangat baik. Haru tangis seluruh Paskibraka setelah sukses mengibarkan bendera Merah Putih di komplek asarama Kodim 0206 Dairi ini. 

Afgan Sinuraya adalah putra dari Emanuel Sinuraya, SP dan Bungaria br. Ginting, S.Pd. Kedua orangtua Afgan aktif di kepengurusan PMS Kabupaten Dairi dimana Bapaknya sebagai Wakil Ketua DPD PMS Dairi dan ibunya sebagai Bendahara Persadaan Mahasiswa PMS Kabupaten Dairi.  

Ketua DPD PMS Dairi berpesan kepada seluruh Paskibaraka dimanapun berada bahwa tugas mereka sangat mulia dan tidak semua orang memperoleh kesempatan mengibarkan bendera Merah Putih di momen istimewa ini.

Ia menambahkan bahwa setidaknya ada 7 (tujuh) alat pemersatu Bangsa Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika, Dasar negara Pancasila, Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan persatuan, bendera Merah Putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya

lambang Negara Burung Garuda dan Lagu-lagu perjuangan. Seluruhnya ini adalah modal utama seluruh rakyat Indonesia untuk merajut keberagaman dalam Bhinneka Tunggal Ika dalam suatu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

4 komentar:

  1. Semangat terus bg Afgan perdana Sinuraya kejar terus mimpi n cita cita mu,semoga tuhan menyertaimu.

    BalasHapus
  2. Keren...👏
    Semangat ya bg Afgan Sinuraya.
    Semoga tercapai cita" mu dengan membanggakan keluarga trutama kedua orangtua🙏🫰

    BalasHapus
  3. Semakin semangat bang Afgan ....
    Semangatmu....kebahagian orangtuamu nakku...

    BalasHapus

Mohon Tinggalkan Pesan