29 Juli, 2024

Ketua PMS, Ketua PDI Perjuangan, Ketua Nasdem, Pimpred Dairi Pers & Begawan Politik Dairi

PMS -
 Berbagai kajian kritis tingkat tinggi disajikan dalam dialog diantara mereka membahas bakal calon Bupati Dairi yang muncul di permukaan. Seluruhnya menyamaikan argumen dan pandangan level dewa menelanjangi kekurangan dari para balon Bupati Dairi yanag jumlahnya cukup banyak, menurut mereka.  ...

Ngopi Para Ketua Topik Pilkada Dairi 2024

Ada 5 balon Bupati Dairi yang akan bertemupur dalam Pilkada 2024 ini
dan 3 diantaranya di usung oleh partai politik dan atau gabungan partai politik. 

Nama-nama yang sudah mereka vonis bertarung mendapatkan kapal seperti Danjor Nababan, Johannes Tobing, Vickner Sinaga, Dedy Matondang dan Domian Simanjuntak selain Rimso Sinaga serta Jogi Tambunan yang telah mendapatkan tiket berlayar melalui jalur independen. 

Sempat mereka bahas terkait petahana yang melakukan gerakan tambahan dengan merangkul Depriwanto Sitohang menjadi wakilnya dengan maksud memanfaatkan "kesaktian" Ketua Golkar Kabupaten Dairi yang lama yang juga mantan Bupati Dairi memperoleh tiket dari Partai Golkar. 

Sebahagian besar dari mereka pesimis kalau petahana mendapatkannya dan hal ini membuat ring 1 pendukungnya buru-buru meninggalkan arena diskusi dengan diam seribu bahasa. 

Keyakinan seorang Ketua Partai bahwa Pilkada kali ini agak berbeda, dimana kekuatan agama dan suku tidak lagi menjadi dominan untuk meraup suara masyarakat Kabupaten Dairi. 

Menurutnya, money politik di hari-hari menjelang pencoblosan surat suara. Ada juga yang memiliki second oppinion bahwa di beberapa daerah tertentu, ikatan kekerabatan serta budaya dan suku masih sangat kental dan nilainya masih di atas pengaruh besaran amplop money politik bila di lakonin para calon Bupati Dairi, kelak. 

Pendapat lainnya, masyarakat sudah sangat sulit di tebak isi hatinya dan jenuh dengan janji-janji calon Bupati disebabkan pengalaman lama janji-janji yang di ucapkan hanya pemanis dan mimpi indah pengantar tidur untuk seluruh masyarakat Kabupaten Dairi. 

Intinya, bila ada calon Bupati Dairi yang mencoba menyebarkan amplop-amplop untuk membeli suara masyarakat, dapat dipastikan semua akan di terima dari seluruh calon. 

Kemudian sebahagian akan mencoblos semua gambar, ada juga yang memilih tidak hadir dan sebahagian besar akan tetap memilih sesuai hati nurani nya. Ajakan-ajakan untuk bergabung menjadi tim sukses dari beberapa Balon Bupati Dairi juga dilemparkan sambil diselingi tawa canda diantara mereka silih berganti kajian serius dan mendalam. 

Semua masih menunggu di akhir bulan juli atau awal agustus 2024 keputusan Partai-Partai Politik akan mengusung bakal calon bupati yang maju pada Pilkada kali ini.  

Mereka yang berkumpul adalah Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si - Ketua Partai PDI Perjuangan Kabupaten Dairi Resoalon Lumbangaol - Ketua Partai Nasdem Kabupaten Dairi - Nasib Marudur Sihombing - Pemimpin Redaksii Media Dairi Pers  Hendrik Situmeang, Drs. Passiona Sihombing, MM dan Surung Simanjuntak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan