28 April, 2024

Ulang Tahun Ke-29 Persadaan Ginting Meriah

PMSKetua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si bersama istri Samaria B. Tarigan, A.M.Keb menghadiri peringatan ulang tahun ke-29... 


Persadaan Ginting Mergana, anak beru ras anak beru menterina. Kegiatan ini bertempat di Sopo Sahat Martua Panji  Ketua DPD PMS Dairi mengaku bangga akan kekompakan masyarakat suku Karo yang senantiasa membangun komunikasi dalam wadah persadaan si lima merga suku Karo. 

Tidak hanya memberikan pengajaran terkait adat serta budaya kepada generasi muda suku Karo, setiap kegiatan persadaan juga melakukan berbagai kegiatan social baik dalam acara suka maupun duka. 

Suku Karo terdiri dari lima merga yaitu merga Karo-Karo, Ginting, Tarigan, Sembiring dan Peranginangin. Kegiatan ulang tahun Ginting mergana ini berlangsung sangat meriah diiringi keyboard Karo melantunkan lagu-lagu pop Karo sambil landek bersama pasangan masing-masing. 

Ketua Persatuan Ginting Margana periode sebelumnya, Samson Ginting, menyampaikan ucapan syukur keberadaan Persadaan Ginting mergana yang sudah berusia 29 tahun. Ia mengajak seluruh anak beru dan anak beru Ginting mergana dan termasuk seluruh Ginting mergana untuk terus memelihara kekompakan dalam persaudaraan dan bersama melestarikan adat istiadat suku Karo. 

Setelah para penasehat dan tokoh-tokoh merga Ginting melakukan rapat dan diskusi, terpilihlah Pasti Ginting sebagai Ketua Persadaan Ginting Mergana, anak beru ras anak beru menterina. Untuk memperkuat persadaan,  Eka Friesdi Ginting di angkat menjadi Ketua 1, Jelit Ginting sebagai Ketua 2, Wagino Ginting sebagai Ketua 3, Emanuel Sinuraya,SP sebagai Sekretaris, dan Flora Yunita br Ginting, S.Pd sebagai Bendahara. 

Ketua Pasti Ginting dalam sambutannya berharap agar seluruh anggota dan pengurus tetap bersatu untuk memajukan Persadaan Ginting  Mergana Sidikalang dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan