20 April, 2024

Kapolres Binjai Sosok Brimob Perangi KKB Papua

PMS
- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si bersilahturahmi  dengan Kapolres Binjai 
AKBP. Rio Alexander Panelewen, S.I.K, M.H di ruang kerjanya.... 
 
Hadir juga sahabat Ketua DPD PMS Dairi Mawardy Natsir, AP, S.Sos Purna Praja 05 lulus tahun 1997. Komunikasi diantara mereka telah beberapakali berlangsung sebelumnya walau hanya via WhatsApp. 

Pertemuan di awali dengan Video Call Wakapoldasu Brigjen. Pol. Rony Samtana, S.I.K, M.T.C.P kepada Kapolres Binjai untuk menyampaikan beberapa hal penting. 

Mereka juga menyampaikan beberapa pesan dari Pj. Bupati Langkat H. Faisal Hasrimy, A.P, M.A.P. Setelah itu, lebih kurang 1,5 jam mereka bercerita dan berdiskusi terkait pengalaman kerja sampai ke keluarga masing-masing. Sebelum menjadi Kapolres Binjai, AKBP. Rio Alexander, S.I.K, M.H lebih dulu menjabat sebagai Kapolres Nduga di Papua. 

Pada beberapa waktu lalu, polisi asal Manado ini pernah memimpin upaya pembebasan belasan orang sandera saat berada di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. 

Pada saat itu, personel Polres Nduga berhasil menangkap mata-mata atau intel KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan