05 April, 2024

Junimart Girsang Maju Pilkada Dairi Peta Pilkada Berubah Angker

PMS - Diskusi malam para admin dan tokoh Grup WA Dairi Kekelengen di PODA Coffe berjalan panas dan penuh kajian kritis menyikapi gerakan acak konstelasi politik menjelang Pilkada di Kabupaten Dairi. Ketua DPD Pemuda Merga Silima...

Para Admin Grup WA Dairi Kekelengen dan Sabahat

(PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si admin Grup WA Dairi Kekelengen 
bersama admin lainnya seperti Markus W. Purba, SE - Sennang Berampu, Henra J. Sinaga, S.I.PDapot Napitupulu juga sahabat Fernando Tobing, SE, Adimin Pasaribu dan lainnya ngumpul sampai jam 22.45 WIB. 

Para Admin Grup WA Dairi Kekelengen dan Sabahat

Berbagai hal mereka bahas terkait banyaknya orang yang bersuara menyatakan dirinya sebagai bakal calon bupati Dairi sampai dengan peluang koalisi-koalisi partai politik untuk membentuk perahu agar para bakal calon bupati dairi dapat bertarung dalam Pilkada Dairi 2024 ini. 

Prediksi mereka perahu PDI Perjuangan akan di perebutkan oleh Jogi Tambunan, Danjor Nababan, Johanes L. Tobing, Jimmy A.L. Sihombing dan Junimart Girsang. Perahu Golkar akan diperebutkan Eddy K.A. Berutu dan Sabam Sibarani

Sedangkan GERINDRA, PSI, HANURA, PERINDO  akan membentuk koalisi dalam sebuah perahu. Menurut bahasan mereka, Demokrat dan Nasdem akan bergabung ke Partai Golkar atau PDI Perjuangan. 

Balon Bupati Dairi Domian Simanjuntak dan Hailim Lumbanbatu diprediksi ambil strategi mendapatkan perahu dari gabungan partai-partai ini atau bahkan pindah haluan menjadi balon wakil bupati. 

Sementara Rimso Sinaga diperkirakan akan mulus melaju dalam Pilkada Dairi melalui jalur independen walaupun sebelumnya ada informasi akan membentuk sebuah perahu pilkada dari semua partai minus partai Golkar, sehingga Pilkada akan di laksanakan head to head atau 2 calon saja. 

Pembicaraan mereka juga menyasar kepada peluang petahana yang 50-50 ikut pilkada karena mulai menjamurnya kasus-kasus tipikor baik di kejaksaan maupun kepolisian. 

Ketertarikan mereka agak lama membahas munculnya nama Junimart Girsang (JG) maju dalam Pilkada Kabupaten Dairi. Beberapa orang penting di sekelilingnya menepis bahwa JG akan menjadi balon Wagub atau balon bupati di Simalungun. 

Sebahagian dari mereka sampai pada kesimpulan jika JG maju menjadi balon bupati Dairi maka beberapa balon bupati harus mengubur impiannya bisa maju melalui jalur partai. 

Tidak menutup kemungkinan bila JG maju menjadi balon Bupati Dairi, maka JG hanya akan berjuang melawan kotak kosong atau hanya calon independen yang menjadi rivalnya. 

Singkatnya waktu untuk kampanye pilkada ini membuat para balon bupati tidak akan bisa maksimal bekerja berkampanye untuk kepentingan dirinya. Hanya ada 2 cara strategis untuk memenangkan perhelatan pilkada Dairi 2024 ini yaitu memperbanyak serta memperbesar ukuran isi amplop dan merangkul penjabat Bupati Dairi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan