15 April, 2024

Agak Laen Sepak Terjang Balon Bupati Dairi 2024

PMS - Agak Laen pembicaraan beberapa Dedengkot Politik Level Atas dan para muridnya di warung kopi Batang Beruh tepat di depan markas Pemuda Pancasila Dairi. Semakin dekatnya waktu pendaftaran Bakal Calon Independen Bupati / Wakil Bupati Dairi 2024-2029 ini tidak membuat bakal calon Bupati/Wabup yang memilih maju ...

lewat Partai Politik kawatir. Hanya 2 Balon Bupati/Wabup Dairi yang sudah memiliki pasangan dan ini adalah proses Pilkada yang amat santai dilakoni para Balon Bupati. 

Pilkada sebelum ini, 2 tahun sebelum digelarnya pesta demokrasi ini rata-rata sudah mendeklarasikan pasangannya lengkap untuk bersama kampanye. 

Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si, Resoalon Lumbangaol, SH Ketua Partai PDI Perjuangan Dairi, Hendrik Situmeang, SE Pemimpin Redaksi Media Dairi Pers, Dapot Napitupulu, ST, MT Ahli IT Indonesia, Martua Nahampun, SE Politikus Senior Kabupaten Dairi, Birman Ujung,SP Wakil Ketua Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) Kabupaten Dairi ngopi bareng membahas Bupati Dairi mendatang.  

Beberapa nama yang mereka bahas adalah sosok Balon Bupati Rimso Sinaga,SH,MH yang sudah cukup lama berjibaku menarik simpati menunjukkan keseriusannya untuk memenangkan Pilkada Dairi 2024. Balon Wakil Bupati nya akan melengkapi simpati masyarakat suku Karo karena istrinya beru Ginting di tambah ibu pasangan Balon Bupatinya beru Sembiring. 

Sosok Jogi Tambunan dan pasangannya H. Anwar Sani Tarigan,SE pun sepertinya sudah bergerak mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Dairi. Kedua pengusaha sukses adalah pasangan kedua yang berani mendirikan baleho nya di Bumi Sulang Silima ini. 

Sekilas mereka juga membahas sosok Balon Danjor Nababan yang menyusun strategi serta membangun kekuatan bersama tim suksesnya namun masih belum menemukan balon Wakil Bupatinya secara resmi. Sosok ini menduduki kelompok level tertinggi kandidat terkuat Balon Bupati Dairi, paling tidak gambaran yang muncul sampai detik itu. 

Nama Domian Simanjuntak, Johannes Oberlin L. Tobing,SH dan Sabam Sibarani,S.Sos, MM mungkin bergeser dan akan dilamar menjadi Balon Wakil Bupati Dairi karena memiliki kelebihan masing-masing yang sangat potensial selain nama Jimmy A.L. Sihombing,SH dan Wahlin Munthe,SH, MM. 

Aneh, keinginan mereka agar Dr. Eddy K.A. Berutu ikutan bertarung juga dalam Pilkada Dairi di bulan Nopember nanti. Sebahagian mengatakan akan pasti menang karena diperkirakan banyaknya calon Bupati yang maju serta memenuhi syarat dan sebahagian lagi dari masyarakat akan berebut menjadi tim suksesnya hanya demi ingin menikmati uangnya serta memberikan hadiah penghianatan. 

Pengusaha sukses Ir. Vickner Sinaga, MM juga disebut akan meraih simpati keluarga besar Sinaga walaupun ada Rimso Sinaga yang berkeinginan ikut bertarung dalam Pilkada Dairi 2024 ini. Gerakan-gerakan kecil sudah mulai dilakukan namun belum ada baleho yang dipajangkan ataupun kode-kode lain sejenisnya.

Nama Dr. Junimart Girsang,SH, MH, MIP seakan menghantui para Balon Bupati Dairi menjadi bahasan mereka karena di nilai sosok yang berkelas Jakarta.  Tokoh Nasional penerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Daerah "Voice Of Democracy"  ini diperkirakan siap secara keseluruhan dan akan membawa angin segar sebab luasnya jaringannya untuk dimanfaatkan membangun Dairi.

Analisa yang berkembang, Pilkada Kabupaten Dairi hanya akan diikuti oleh 3 pasangan saja karena masih adanya efek domino Pilpres di kalangan petinggi-petinggi partai politik di pusat. Ketua DPD PMS Dairi meyakini, calon Bupati Dairi yang bersahabat baik dengan penjabat Bupati Dairi kelak akan sangat membantu untuk memenangkan pertarungan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan