26 Maret, 2024

PMS Dairi Dukung Bobby Nasution Gubernur Sumut

PMS - Menyikapi sudah dimulainya tahapan Pilkada 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si menyurati Ketum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana untuk memohon DPP PMS Indonesia mengusulkan Bobby Nasution (Walikota Medan) mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Utara. 

Hal ini disampaikannya terkait desakan tokoh-tokoh suku Karo di Kabupaten Dairi yang melihat besarnya perhatian Bobby Nasution terhadap nilai-nilai luhur suku Karo dan tokoh-tokoh Karo. Ia menambahkan, pembangunan Patung Letjen, Djamin Ginting, acara-acara bernuansa Karo serta pembuatan ornamen-ornamen suku Karo adalah bukti nyata yang baru ada di jaman pemerintahan Bobby Nasution.  

Ketua PMS Dairi juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap mantan Gubernur Sumatera Utara yang kurang memperhatikan suku Karo padahal sudah di tabalkan menjadi merga Ginting Suka. 

Bukti nyata yang di lihat, di jajaran birokrasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara hari ini tidak ada suku Karo yang menduduki jabatan selevel kepala dinas.ataupun kepala biro padahal ada 42 jabatan setingkat eselon 2 di Pemerintah Propinsi Sumatera Utara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan