15 Maret, 2024

Ngopi Bersama Sahabat Pandapotan Matondang Bahas Bupati Dairi

PMS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si ngopi bareng dengan sahabat Pandapotan Matondang. Menurut Ketua PMS Dairi, banyak hal mereka diskusikan mulai dari beberapa program kerja PMS Dairi...

pola pengembangan adat serta budaya Karo, pemerintahan, sosial, politik, hasil pemilihan legislatif  dan berakhir dengan proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Dairi. 

Mengerucutnya bakal calon Bupati Dairi ke beberapa nama menjadi perbincangan hangat mereka menyikapi ekses hasil pemilu legislatif dan beberapa paradigma yang berkembang di Indonesia termasuk di Kabupaten Dairi.

Kesimpulan sementara mereka jika menjadi bakal calon bupati maka  Jogi Tambunan dan Eddy Keleng Ate Berutu akan maju dari jalur independen sementara Rimso Sinaga, Franc Bernhard Tumanggor, Junimart Girsang dan Danjor Nababan akan maju dari perahu partai politik. 

Prediksi mereka, di bulan April peta politik itu akan lebih jelas tergambar karena diperkirakan ada penyegaran beberapa ketua partai politik. Pembicaraan mereka juga menyangkut instruksi dari Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana terkait pembentukan Srikandi PMS di setiap kabupaten / kota se-Sumatera Utara. 

Beberapa nama perempuan suku Karo mengemuka untuk di jadikan Ketua Srikandi PMS Kabupaten Dairi dan menjadi pokok bahasan di kalangan DPD PMS Dairi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan