08 Februari, 2024

Syukuran Tahun Baru 2024 PMS Dairi Meriah

PMS - Pada tanggal 15 Mei 2024 mendatang, genaplah 2 tahun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi setelah di lantik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PMS Indonesia Mbelin Brahmana. 

Sambutan Ketua DPD PMS Dairi

Perjalanan pembentukan PMS Dairi yang sangat banyak menghadapi ancaman, tantangan, hambatan maupun gangguan tidak membuat surut langkah PMS Dairi. Ketum DPP PMS Indonesia senantiasa memberikan motivasi dan dorongan untuk maju terus orang Karo tetap semangat PMS menjaga dann mengembangkan adat budaya suku Karo termasuk menjaga orang Karo dari berbagai hal negatif. 

Syukuran Tahun Bartu PMS Dairi 2024

Selain itu dukungan yang sangat besar juga diberkan oleh Brigjen. Pol. Rony Samtana, SIK, MTCP merupakan Penasehat DPD PMS Dairi untuk terus berdiri kokoh sebagai organisasi budaya suku Karo yang mencintai NKRI. 
Dukungan besar juga di berikan oleh Irjen. Pol. Dr. Tabana Bangun, SH, M.Si juga dari Brigjen.Pol. dr. Antonius Ginting yang senantiasa memberikan semangat ketika mendengar curhat terhadap gangguan maupun serangan beberapa orang yang berkuasa. 

Syukuran Tahun Bartu PMS Dairi 2024

Ketiga tokoh Karo perwira tinggi di Kepolisian Negara Republik Indonesia ini selalu mengatakan kata-kata tetap semangat dan Tuhan tidak tidur atas perlakuan-perlakuaan orang yang berlaku tidak baik kepada PMS Kabupaten Dairi. 

Syukuran Tahun Bartu PMS Dairi 2024

Menurut Ketua DPD PMS Dairi, inilah yang menjadi alasan utama menggelar acara Syukuran Tahun Baru 2024 ini. Sebanyak 2 (dua) acara di gelar DPD PMS Dairi yaitu Mburo Ate Tedeh 28 Januari 2024 serta Syukuran Tahun Baru PMS Dairi yang di gelar 6 Februari 2024 ini mengeluarkan biaya lebih dari 100 juta rupiah. 

Ketua DPD PMS Dairi & Kades Kutabuluh

Tidak tanggungtanggung artis Novia Situmeang Indonesian Idol, Anita br Sembiring, Pedro Ginting, Iche br. Ginting, Maharani br. Tarigan, dan Putra Ginting. Selain itu Nande Aron Kabupaten Dairi Karina Anjlika Br. Sinulingga yang merupakan Nande Aron Kabupaten Dairi pertama ini lahir dari ajang pemilihan Nande & Bapa Aron Kabupaten Dairi Tahun 2023 yang di gelar oleh DPD PMS Kabupaten Dairi. 

Maharani br Tarigan & Iche br Ginting

Karina menyisihkan 168 peserta lainnya yang berasal dari Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem, Gunung Sitember dan beberapa kecamatan lain di Kabupaten Dairi. Untuk menjadi juara ini, Karina unggul mengikuti tes menjawab soal psikologi 30 soal, menjawab soal pengetahuan umum 20 soal dan menjawab soal adat budaya Karo 50 soal. 

Anita  br Sembiring & Putra Ginting

Setelah itu dia juga harus menampilkan talenta nya yaitu menyanyi dan berjalan seperti di cat walk dan di final dia mampu memberikan jawaban di pentas spektakuler serta memukau 7 dewan juri grand final yang dilaksanakan di Tigalingga. 

Karina br Sinulingga

Acara Grand Final ini dirangkaikan dengan pelantikan 84 pengurus ranting / desa / kelurahan PMS se-Kabupaten Dairi. Pada saat ini hiburan artis perkolongkolong dan pelawak Merap & Dogol ikut memeriahkannya. 

Sekretaris Harian DPD PMS Dairi Ayu Wanda Ginting

Juara 1 Lomba Vocal Solo Karo Piala PMS Dairi juga ikut ambil bagian di acara ini seperti
Talitha Karina Br. Ginting. Penampilan Talitha yang luar biasa ini memukau banyak masyarakat karena menyaksikan talenta menyanyinya walau masih duduk di bangku seklah dasar. 

Gendang Kehamaten Muda Mudi

Selain Talitha ada juga Juara 1 Lomba  Vocal Solo Karo Piala PMS Dairi
 Tresha Maria Mei Talitha Padang, ia menjadi jawara lomba tingkat SLTP. Penampilannya memukau ketika membawakan lagu Karo, Pakpak ataupun bahasa Indonesia sehingga penonton pun banyak memintanya agar menyanyikan 2 lagu di setiap penampilan beru Padang ini. 

Gendang Kehamaten Muda Mudi

Ketua DPD PMS Dairi menambahkan jika PMS ini sedikit berbeda dengan organisasi kepenudaan atau organisasi kemasyarakatan lainnya, tanggungjawab ikut menjaga dan melestarikan adat serta budaya suku Karo menjadikan PMS organisasi yang bernafaskan adat serta budaya khusus suku Karo. 

Gendang Kehamaten Muda Mudi

Ketika orang pola pikirnya hanya mencari uang masuk maka jelas tempatnya bukan di PMS ini, kata Ketua DPD PMS Dairi. Orang yang rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan materi demi menjaga serta mengembangkan adat budaya suku Karo lah yang diinginkan terpanggil bergabung di PMS. 

Gendang Kehamaten Simantek Kuta

Kalau hal lainnya untuk kesenangan serta hepi hepi maupun perlindungan diri adalah bonus yang suatu saat pasti diterima, pungkasnya.

Maharani - Iche - Karina


2 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan