03 Februari, 2024

Ketua PMS & Kapolres Binjai Jaga Kondusifitas

PMS - Ketua Dewan Pimpina Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kota Binjai Abadi Tarigan,SH dan Kapolresta Binjai AKBP. Rio Alexander Panelewen, S.I.K sepakat untuk bersama menjaga kondusifitas dan kamtibmas di Kota Binjai. Hal ini disampaikannya saat ngopi bersama di rumah dinas Kapolresta Binjai setelah menerima arahan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Indonesia Mbelin Brahmana. Abadi Tarigan menyampaikan pesan Ketum DPP PMS Indonesia bahwa bagi PMS untuk NKRI adalah harga mati dan PMS fokus untuk menjaga dan mengembangkan adat serta budaya Karo juga ikut menjaga generasi muda dan masyarakat suku Karo dari perbuatan kriminalitas...

Kapolresta Binjai & Ketua DPD PMS Binjai

Ia menambahkan kalau di di adat budaya suku Karo dalam sistem perkerabatan atau persaudaraan dalam suku Karo dikenal Perkadekaden 12 + 1 yang berarti selain warisan nenek moyang terkait tutur adat serta budaya dalam kehidupan kemasyarakatan suku Karo, siapapun dia atau suku apapun dia kalau dia baik kepada orang Karo itu sudah di anggap saudara suku Karo.  

Jadi PMS atau suku Karo adalah sahabat dan saudara semua suku yang ada di Indonesia termasuk sahabat semua bangsa di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan