09 Februari, 2024

Ketua PMS Dairi - Ketua PP Binjai - Ketua PP Langkat Kompak Jaga Budaya Karo

PMS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si melakukan komunikasi dengan Ketua Pemuda Pancasila Kota Binjai J. Payo Sitepu dan Ketua Pemuda Pancasila Langkat Dewa Peranginangin. Pertemuan mereka di Markas Besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PMS Indonesia bersama Ketum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana.

Pertemuan diantara pimpinan orgnisasi kepemudaan tingkat Kabupaten / Kota yang sama-sama suku Karo membuat kekuatan Merga Silima, Rakut Sitelu Tutur Siwaluh dan Perkade-kaden 12 + 1 menyatukan mereka. Slogan Karo Cinta Perdamaian, Karo Jaya dan PMS Cinta Perdamaian membuat mereka sepakat mengacungkan 2 jari .

Ketua PMS Dairi dan Ketua PP Binjai


Menurut https://id.wikipedia.org/ Isyarat V atau 2 jari adalah sebuah gestur di mana jari telunjuk serta jari tengah saling berpisah dan terangkat, sementara jari-jari lainnya mengepal. Isyarat ini memiliki makna beragam, tergantung dari budaya dan adat setempat. 


Ketika isyarat ini ditunjukkan dengan telapak tangan menghadap ke arah pemberi isyarat, maka hal tersebut dapat berarti penghinaan terhadap orang yang dituju. Sekitar tahun 1940-an, selama Perang Dunia Kedua, para pasukan dari Blok Barat menggunakan isyarat ini sebagai simbol dari kemenangan. 


Selama Perang Vietnam pada tahun 1960-an, isyarat ini digunakan sebagai simbol perdamaian. Di Jepang, isyarat ini digunakan sebagai bentuk ekspresi dalam berfoto.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan