22 Januari, 2024

Ribuan Kader PMS Hadiri Pelantikan DPD PMS Karo

PMS Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si Sekretaris Jaini Eddy Syahputra Tarigan, M.Ec. Dev dan Bendahara J. Putra Ginting, SH, MH beserta puluhan pengurus PMS Kabupaten Dairi menghadiri acara Pelantikan Pengurus DPD PMS Kabupaten Karo. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PMS Indonesia Mbelin Brahmana  melantik pengurus  DPD PMS Kabupaten Karo periode tahun 2023 – 2028 di Balai Milala Mas Kabanjahe Kab. Karo. Tema pelantikan pengurus ini adalah “Karo..... Berbudaya,Karo.....Jaya..... PMS Cinta Perdamaian, NKRI Harga Mati ”...
 
Ketua Umum DPP PMS Indonesia dan Undangan VIP
 

Penyambutan Ketum DPP PMS Indonesia

Ketua DPD PMS Kabupaten Karo  Bebas Sinulingga, Sekretaris Roy Meliala, Bendahara Dananta Barus dan Ketua Harian Robinson Sembiring tampil luar biasa mengkemas seluruh rangkaian acara menjadi spektakuler. 

Deklarasi PMS Dukung Prabowo Gibran

Hadir dalam acara ini Ketua DPD PMS Kota Medan, Ketua DPD PMS Kota Tebiing Tinggi, Ketua DPD PMS Kabupaten Langkat, Ketua DPD PMS Kota Binjai, dan Ketua DPD PMS Kabupaten Deli Serdang serta perwakilan dari DPD PMS Kabupaten / Kota lainnya. 

Pelantikan Pengurus DPD PMS Kabupaten Karo

Setelah Ketua Umum PMS Indonesia melantik Pengurus DPD Kab Karo, Ketua Umum DPP PMS Indonesia langsung  Memberikan SK dan   bendera Pataka Organisasi ke Ketua DPD PMS Kab Karo. 

Prosesi pelantikan penuh dengan nuansa budaya Karo yaitu pemberian Bulang-Bulang, Beka Buluh dan Besi Mersik (Tumbuk Lada) kepada Ketua DPD PMS Kabupaten Karo yang di iringi  dengan musik tradisional dan penjelasan dari Tokoh Adat tentang arti dan makna pemberian bulang bulang, beka buluh dan Besi Mersik tersebut.

Sementara pemberian pataka PMS di awali dengan pengantar pataka oleh pendekar Karo dengan  musik tradisi yang di berikan kepada Ketua Umum DPP PMS yang selanjutnya di serahkan kepada ketua DPD PMS Kab. Karo Bebas Sinulingga.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PMS Indonesia, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPD PMS Kab. Karo dan berharap segera mengibarkan bendera PMS diseluruh wilayah Kabupaten Karo. Selain itu PMS Karo kiranya dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo juga tetap tunduk kepada hukum serta perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutannya mengatakan   “Saya bangga organisasi PMS menghargai dan merangkul seluruh elemen masyarat, karena PMS telah buktikan istilah dalam adat suku Karo  rakut sitelu, tutur siwaluh, perkadekaden sepuluh dua tambah sada, artinya di organisasi PMS ini telah dibuktikan itu, semua suku dirangkul dalam satu kesatuan yakni di tubuh PMS, maka dari itu, mulai dari Desa, Kecamatan, mari kita saling menjaga keamanan dan kesatuan di Kabupaten Karo ini terlebih menjelang Pemilu yang akan kita laksanakan sesaat lagi.Sekali lagi, atas nama Pemkab Karo, saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang telah dilantik," pungkas Bupati Karo.

Ketua Panitia Robinson Sembiring dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan adalah sesuai dengan  AD/ART PMS Indonesia dan Peraturan Organisasi, Hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa DPD PMS Kab. Karo pada tanggal 18 November 2023. SK DPD PMS Kabupaten Karo Periode 2023-2028. No. 060/SKep /DPP-PMS/XI/2023, Tanggal 24 November 2023. Serta SK No. : 047/SKep/DPD-PMS/XI/2023, Tentang Susunan dan Personalia Panitia Pelantikan DPD PMS Kab.Karoperiode 2023-2028 tanggal 26 November 2023.

Forkopimda Kab Karo diwakili Danramil 03/BT Mayor Vincent Bangun, dan beberapa organisasi kemasyarakatan serta OKP yang ada di Kabupaten Karo ikut serta memberikan ucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus yang telah dilantik.

Sementara itu, Bebas Sinulingga sebagai Ketua yang dilantik, dalam pidato menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Panitia dan anggotanya, yang telah bersusah payah dan berjuang untuk mensukseskan acara pelantikan pada hari ini. 

Ia juga menghimbau kepada semua rekan - rekan juang yang terhimpun dalam keluarga besar PMS agar sama sama bergandengan memajukan organisasi ini. Bebas juga menyampaikan ucapan terima kasih epada Ketum DPP PMS Indonesia dan seluruh kader PMS Kabupaten Karo yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk membawa PMS menjadi organisasi berbudaya yang bersosial dan mengayomi masyarakat kedepannya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan