05 Januari, 2024

Ketua PMS Dairi Apresiasi GGA Desa Lau Tawar


PMS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, AP, M.Si menghadiri acara Kerja Tahun & Gendang Guro Guro Aron (GGA) Desa Lau Tawar Kecamatan Tanah Pinem... 

Ketua PMS Dairi, Nande Aron Dairi, Nande Aron Lau Tawar & Wawan

Ketua PMS Dairi di dampingi Ketua PMS Desa Lau Tawar Lamsihar Sirait dan Nande Aron Kabupaten Dairi Karina Anjlika Sinulingga serta beberapa Penasehat PMS Desa Lau Tawar. Seribuan masyarakat dan pengunjung memadati Losd Lau Tawar menyaksikan agenda tahunan yang di gelar di Desa Lau Tawar Kecamatan Tanah Pinem. 

GGA Desa Lau Tawar Kecamatan Tanah Pinem

Ketua PMS Dairi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Simantek Kuta Lau Tawar yaitu Pinem Mergana, Kepala Desa  serta perangkat Desa dan BPD Desa Lau Tawar yang solid dan kompak menggelar Kerja Tahun dalam balutan acara GGA yang sangat meriah. 

Nande & Bapa Aron Desa Lau Tawar Landek

Menurutnya, ini adalah kegiatan warisan nenek moyang suku Karo sebagai salahsatu kegiatan dominan untuk menjaga lestari adat serta budaya suku Karo dan merajut erat persaudaraan anak kampung yang di perantauan dengan yang tinggal di desa. 

Robert Ginting juga menyampaikan pesan Penasehat DPD PMS Dairi Rony Samtana Tarigan, SIK, MTCP yang juga Wakapolda Sumatera Utara untuk bersatu menjaga Kamtibmas di Desa Lau Tawar dan KecamatanTanah Pinem pada umumnya. 

Kepala Desa bekerja membangun desa dan hindari pelanggaran apalagi korupsi dan jika ada yang mengganggu disilahkan mlaporkannya kepada Ketua PMS Desa masing-masing atau kepada Kordinator PMS Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember J. Putra Ginting, SH, MH

PMS Kabupaten Dairi akan meneruskannya kepada Penasehat DPD PMS Dairi Rony Samtana Tarigan,SIK, MTCP. Khusus generasi muda diminta untuk menjauhi segala jenis Narkoba dan jika ada menemukan penajahat Narkoba apakah pengedar atau bandar Narkoba agar segera melaporkannya. 

Generasi muda suku Karo harus membentengi diri dari Narkoba agar kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia di berbagai jabatan-jabatan penting baik di pemerintahan maupun swasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan