17 Desember, 2023

Purna Praja 05 STPDN Sumut Rayakan Natal


PMS
 Pada tahun 1993 sebanyak 74 dari lebih dari 1.000 Praja STPDN atau mahasiswa  dari Sumatera Utara mengikuti pendidikan kedinasan Diploma - IV di Jatinangor, Sumedang Propinsi Jawa Barat...  

Persiapan Ibadan Natal Panglima

Menurut Robert Hendra Ginting, AP, M.Si yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi, lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan V Lulus tahun 1997 ini merayakan Natal bersama. Pada waktu itu sebahagian lulusannya di sebar di seluruh wilayah Indonesia untuk mengabdi sebagai pelayan masyarakat. Untuk merayakan Natal, sebahagian Purna Praja STPDN Angkatan ke-Lima (PANGLIMA) menggelarnya di Medan. 

Edward Sembiring Foto Ikut Pendeta dan Nyonya

Kediaman Robert Antonius Napitupulu, AP, M.Si mendapatkan berkat penyelenggaraan Natal PANGLIMA yang pertama ini. Tema Natal yang di ambil adalah "Allah Mengutus Anaknya Ke-Dunia" (Johanes 3 : 16-17) dengan sub tema "Jadilah Pemimpin yang Menjadi Terang dan Melayani". 

Panglima Sumut

Pendeta dalam khotbah Natal ini menyampaikan bahwa orang Kristen jangan suka menghitung dan membandingkan berkat Tuhan yang diterima dan banyaknya masalah yang di hadapi. Tetap bertekun dalam doa dan menjadi berkat serta garam dunia. 

Sementara itu, Ketua Kontingen Praja STPDN Panglima Sarimuda Purba, AP, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan karena banyak berkat telah dilimpahkan kepada PANGLIMA dan semua harus bersyukur. 

Kepada seluruh PANGLIMA ia berharap tetap menjadis sosok kader pemerintahan yang handal, kreatif, inovatif dan menghormati peraturan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Ketua Panitia Natal Robert A. Napitupulu, AP, M.Si berharap perayaan Natal ini akan berlanjut ke tahun-tahun selanjutnya dan persiapannya juga harus lebih matang agar seluruh PANGLIMA Sumut yang beragama Kristen di seluruh Indonesia dapat meluangkan waktunya. 

Sebagai ucapan syukur, Harryson F. Sirumapea, AP, M.Si membawa 10 karung durian super dari Kota Durian Sidikalang untuk di santap seluruh PANGLIMA dan keluarga yang juga hadir dalam Natal ini. 

Hadir dalam acara tersebut Roy C.H. Pane, AP, M.Si - Antonius Simanjuntak, AP, M.Si - Tulus Silitonga, AP, M.Si - Robert H. Ginting, AP, M.Si - Edward Sembiring, AP, M.Si - Harryson F. Sirumapea, AP, M.Si - Agus Nadeak, AP, M.Si - Robert Antonius Napitupulu, AP, M.Si - Mopul Bernard Simbolon, AP, M.Si - Anita Maghdalena Situmorang, AP, M.Si - Sarimuda Purba, AP, M.Si - Batara Tampubolon, AP, M.Si - Rudi Siahaan, AP, M.Si - dan Agustianto Sitinjak, AP, M.Si.  

1 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan