02 Desember, 2023

Mbelin Brahmana Ajak Jaga, Rawat dan Kembangkan Budaya Karo

PMS - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia Mbelin Brahmana mengajak seluruh masyarakat suku Karo dan masyarakat Indonesia termotivasi untuk ikut menjaga, merawat dan mengembangkan adat serta budaya kekayaan bangsa Indonesia termasuk adat serta budaya suku Karo. 
Hal ini disampaikannya pada acara  Seminar Adat Seni Budaya Karo Tahun 2023 di Restoran Kenanga Medan. Dalam arahannya, Ketum DPP PMS Indonesia menyampaikan kerinduannya akan kehadian sosok generasi penerus bangsa dari suku Karo yang terpanggil tampil lebih perduli  dengan suku Kario tidak hanya pengembangan adat serta budaya namun perduli kepada peningkatan perekonomian orang-orang Karo termasuk karir dan masa depan orang Karo. Mbelin Brahmana tersirat berharap orang Karo tidak apatis dan tidak mau enak sendiri namun jauh dari pada itu orang Karo dimanapun ..

serta siapapun dia pada hakekatnya adalah saudara sendiri sama seperti saudara kandung. Acara yang dihadiri ratusan tokoh-tokoh Karo di Sumatera Utara ini banyak membahas upaya pelestarian serta pengembangan adat budaya suku Karo seiring dengan adat dan budaya semua suku di Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan