08 Desember, 2023

Kombes. Rony Samtana Jadi Wakapoldasu


PMS - Kapolri melalui Surat Telegram Nomor : ST/2750/XII/2023 Tanggal 7 Desember 2023 menugaskan Kombes. Pol. Rony Samtana, SIK, MTCP menjadi Wakapolda Sumatera Utara. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si  turut ....

bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat. Kombes Rony dan Robert Ginting adalah sahabat sejak mengikuti pendidikan di SMP Negeri 1 Pancur Batu, teman sekelas sampai Rony melanjutkan pendidikan ke SMA Taruna Nusantara dan Robert ke SMA Negeri 1 Pancur Batu. 

Keduanya sempat bertemu di Latihan Integrasi Taruna Dewasa (Latsitarda) di Jambi tahun 1996 dimana Rony sebagai Taruna Akpol dan Robert sebagai Praja STPDN. Pada organisasi Ikatan Alumni SMPN 1 Pancur Batu, sosok Rony sebagai Penasehat dan Robert sebagai Ketua Alumni SMPN 1 Pancur Batu yang lulus tahun 1990. 

Menurut Robert Ginting, Kombes Rony menduduki jabatan sebagai orang nomor 2 di Polda Sumatera Utara adalah berkat Tuhan yang harus di syukuri, ia sudah  memprediksi karir sahabatnya akan terus meningkat di mulai sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, S-2 jurusan Kriminal di Australia, Dirkrimsus Poldasu dan di Bareskrim Mabes Polri. 

Kombes Rony juga penasehat DPD PMS Dairi dan banyak arahan serta nasehat yang diberikan dalam pengembangan PMS Kabupaten Dairi. PMS Kabupaten Dairi turut berdoa kiranya Kombes Rony Samtana yang sebentar lagi meraih pangkat Brigjen. Pol ini senantiasa di berkati Tuhan.

3 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan