02 Desember, 2023

Ketua FORSASE Apresiasi PMS Dairi


PMS -  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si dan Ketua seniman Karo FORSASE (Forum Sosial Seniman Ermediate) Handay Tarigan...
 
Kedua generasi muda suku Karo ini sudah beberapa kali berkomunikasi namun baru pertama kali bertemu di Sidikalang. Pembicaraan mereka hanya seputar berbagai upaya menjaga, memelihara dan mengembangkan budaya-budaya suku Karo di Kabupaten Dairi dan Sumatera Utara. 

Apresiasi juga diberikannya untuk DPD PMS Dairi yang tetap semangat menggelar kegiatan-kegiatan budaya seperti lomba vocal solo Karo tingkat Sekolah Dasar, SMP dan Dewasa. 

Demikian juga pagelaran pemilihan Nande & Bapa Aron Kabupaten Dairi Thaun 2023 dirangkaikan dengan pemilihan 8 Miss Karo. Ia juga ikut mengikuti sosok Ketua DPD PMS Dairi sejak menjadi Sekcam Tigalingga dan Camat Tanah Pinem dulu. 

Waktu menjabat sebagai Sekcam Tigalingga, sosok Robert H. Ginting berhasil menggelar event Idola Cilik Karo tingkat Kecamatan Tigalingga dengan kegiatan lomba vocal solo Karo tingkat sekolah dasar bertempat di Lods Kedebrek Desa Paling Kecamatan Tigalingga. 

Saat menjabat Camat Tanah Pinem, menggelar program Aku Cinta Tanah Pinem (ACTP) sebanyak 3 kali gelaran. Lomba vocal solo Karo tingkat SD, SMP dan dewasa, lomba fashion show busana Karo anak Balita dan SD, lomba nyontil terbanyak, pemilihan Putri Tanah Pinem dan pelantikan pengurus Persadaan Merga Silima 19 desa se-Kecamatan Tanah Pinem. 

Pada waktu itu Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro memberikan bonus wisata gratis untuk 13 Putri Tanah Pinem liburan gratis 1 minggu ke Jogjakarta. Seluruh biaya dan uang saku di berikan oleh sosok Bupati Dairi yang fenomenal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan