17 November, 2023

PA Permata GBKP Sidikalang, Salak dan Sumbul


PMS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si memberikan apresiasi dan bangga terhadap PERMATA GBKP  
(Gereja Batak Karo Protestan), yang tetap mencintai adat serta budaya Karo... 

Hal ini disampaikannya sesaat setelah PERMATA GBKP Sidikalang, Sumbul dan Salak melakukan Penelaaan Alkitab (PA) lapangan. Ia mengingatkan bahwa adat dan budaya Karo ini warisan nenek moyang yang tujuannya menjaga tatanan kehidupan masyarakat suku Karo dalam bermasyarakat dan sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan lainnya. 

Generasi muda adalah tulang punggung bangsa dan negara oleh karena itu generasi muda yang kuat, cerdas dan takut akan Tuhan menjadi pilar penting kemajuan suatu bangsa termasuk menjaga serta melestarikan adat budaya suku Bangsa. 

Dalam GBKP  persekutuan pemuda dikenal dengan sebutan PERMATA, yang merupakan singkatan dari “PERsadaan Man Anak gerejanTA” artinya, persatuan untuk anak gereja kita. Beberapa Pengurus Satgas (Satuan Tugas) DPD PMS Dairi mengikuti kegiatan ini dan mengajak PERMATA untuk tetap mengikuti kegiatan PA-PA seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan