01 Oktober, 2023

Ribuan Keluarga di Pernikahan Daniel dan Delsa


PMS - Pesta Adat Karo Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Daniel Teguh Perdana Tarigan dan Delsa br Ginting, S.Tr.Keb di hadiri ribuan keluarga. Kedua kerabat mempelai sepertinya tumpah di Balai Zeqita Medan ketika adat budaya Karo terkait pernikahan mereka berdua di gelar. Hadir juga Pendeta Merdiansa Putra Ginting, S.Th, M.M dan Nora Pendeta GBKP Sidikalang dan mewakili jemaat GBKP Sidikalang juga perwakilan persadaan-persadaan di Sidikalang. Ketua DPD PMS Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si yang turut menghadiri bersama isteri Samaria B. Tarigan, A.M.Keb dan mengikuti rangkaian acara adat Karo pernikahan itu. Aula tempat pertemuan di Balai Zeqita yang luas terlihat sempit karena dipenuhi ribuan keluarga yang hadir dari kedua keluarga mempelai. .... 

Ketua Harian DPD PMS Dairi Javeth Karbanes Bismar Pinem, S.E bersama Istri Ira Meliza br Tarigan terlihat sibuk di meja Tamu dan melayani seluruh keluarga ketika acara makan siang bersama

Ketua PMS Dairi, Ketua PMS Kec. Berampu dan Penasehat

Ketua dan Wakil Ketua DPD PMS Dairi PMS


Situasi Acara Peradatan Karo di Balai Zeqita

Wakil Ketua DPD PMS Dairi Arianjaya Barus, S.P yang mengikuti acara peradatan Karo kedua mempelai juga menyampaikan ucapan selamat berbahagaia kepada kedua mempelai. Kedua tokoh PMS Dairi ini menghibur diri dengan membahas rencana pelantikan pengurus PMS seluruh Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Dairi yang akan di gelar 25 Nopember 2023.

Kedua Mempelai dan Keluarga

Penasehat DPD PMS Dairi Piktor Ginting terlihat sibuk ikut mengatur alur peradatan Karo kedua keluarga mempelai dari awal hingga akhir acara. Ketua PMS Kecamatan Berampu Berlin Baru Nababan yang hadir sebagai anak beru Persadaan Tarigan Mergana tampak membantu mengkordinir seksi konsumsi dan perlengkapan adat Karo pada acara itu.

Sebagai Ketua DPD PMS Kabupaten Dairi, ginting menyampaikan sambutan dan memberikan nasehat kepada kedua mempelai untuk terus mengandalkan Tuhan dalam kehiduan mereka berkeluarga dan kepada orangtua serta keluarga mempelai, ia mengatakan kalau kita semua hanya boleh berdoa untuk kebahagiaan keluarga yang baru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan