19 September, 2023

SMA Swasta Nusantara Tigalingga Ikut Lomba Bapa Nande Aron Dairi Tahun 2023


PMS -
 Koordinasi penyelenggaraan Audisi Pemilihan Bapa ras Nande Aron serta 8 Miss Kabupaten Dairi Tahun 2023 menyambangi SMA Swasta Nusantara di Tigalingga. Kepala Sekolah SMA Swasta Nusantara Epson Simamora menyambut baik Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi  Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si yang hadir di ruang kerjanya... 

Kepsek ini bertanya apakah boleh selain suku Karo mengikkuti lomba ini dan Ketua PMS Dairi mengatakan boleh. Hal ini beralasan karena dalam peradatan budaya suku Karo ada Perkadekaden 12 + 1, artinya plus 1 tadi adalah, siapapun dia dan apapun suku nya jika dia mencintai orang Karo, mencintai budaya Karo dan menyayangi suku Karo adalah keluarga suku Karo. 

Jika ia menjadi keluarga suku Karo itu menandakan dirinya adalag orang Karo juga. Tekrait jadwal pelaksanaan audisi akan segera di rumuskan dan diinformasikan kemudian tambah kepala sekolah. 

Ketua DPD PMS Dairi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala SMA Swasta Nusantara yang begitu antusias ikut mendorong perhelatan-perhelatan terkait adat serta budaya Karo. Bahkan ia menginginkan pada saat audisi nanti siswa yang menjadi peserta memakai baju adat Karo lengkap.

Ketua PMS Dairi setelah menyampaikan proposal melanjutkan perjalanannya menuju pesta adat pernikahan kakak kandung Sekretaris Harian DPD PMS Dairi Ayu Wanda br Ginting di Lau Tawar Tanah Pinem.

2 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan