27 September, 2023

Rapat Panitia Pelantikan PMS Desa se-Dairi


PMSKetua Panitia Pelantikan Pengurus Ranting / Desa dan Kelurahan Pemuda Merga Silima (PMS) se-Kabupaten Dairi Jembal Putra Ginting, S.H, M.H yang juga Bendahara DPD PMS Dairi memimpin rapat panitia pertama...
 
Bertempat di Tigalingga, rapat yang dihadiri oleh Wakil Ketua Panitia / Ketua PMS Tigalingga Mustika Sinulingga dan Sekretaris Panitia / Sekretaris PMS Tigalingga Hendrix Sembiring, S.T dan beberapa Panitia lainnya berlangsung lebih kurang 3 jam. 

Hadir juga Ketua DPD PMS Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si yang mengikuti rapat setelah menghadiri acara adat Karo kematian Iting Natalia di Jambur Tambar Malem Tigalingga. Ketua PMS Dairi memberikan  penjelasan terkait proses pelantikan pengurus PMS Desa / Kelurahan se-Dairi yang dirangkaikan dengan Pemilihan Bapa & Nande Aron serta 8 Kategori Miss Karo tingkat Kabupaten Dairi Tahun 2023.

Audisi pemilihan Bapa & Nande Aron dilakukan di SMAN 1 Tigalingga, SMAN 1 Tanah Pinem, SMKN 1 Tanah Pinem dan SMA Swasta Nusantara Tigalingga. Sedangkan bagi masyarakat luas yang ingin mengikuti audisi bisa juga datang ke Rumah Ketua PMS Tigalingga / Mustika Sinulingga di Jalan Besar Pusat Kota Tigalingga pada tanggal 24 Nopember 2023 di mulai jam 10.00 WIB. 

Terkait waktu pelaksanaan audisi di sekolah sedang dalam proses komunikasi dengan pihak sekolah.  Terkait peserta lomba Bapa & Nande Aron, atas dasar adat dan budaya Karo Perkadekaden 12 + 1 maka semua suku warga negara Republik Indonesia boleh mendaftar dan mengikuti kegiatan lomba ini tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Lomba yang menyiapkan hadiah berupa mahkota, piala dan uang pembinaan ini akan dihibur oleh artis perkolongkolong Anita br Sembiring dan Pedro Ginting, artis Karo Tata Tarigan Pelawak Merap dan Dogol serta para Juara 1 Lomba Vocal Solo Karo piala PMS yang telah di gelar bulan mei 2023 lalu. 

Banyak hal yang mereka bahas terutama terkait penataan pagelaran lomba karena sampai hari ini peserta yang mendaftar sudah lebih dari 200 orang dan diperkirakan masih terus akan bertambah. 

Pelantikan dan Final Lomba akan dilakukan pada Hari Sabtu 25 Nopember 2023 di Pusat Kota Tigalingga Kabupaten Dairi.

1 komentar:

  1. Mantaflah PMS...berkibar terus demi jaga dan kembangkan budaya Karo....maju terus pantang mundur

    BalasHapus

Mohon Tinggalkan Pesan