12 September, 2023

Ketua PMS Dairi Ngopi Bareng Andi Julianto Barus


PMS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si ngopi bareng dengan Andi Julianto Barus,S.H, M.H di Noxi Cafe Sidikalang. 
Pertemuan mereka yang pertama ini setelah intens beberapa waktu berkomunikasi via HP maupun media sosial. Ketua PMS Dairi mengungkapkan kebanggannya akan sosok Andi Julianto Barus, S.H, M.H yang menjadi tokoh muda tingkat Nasional dari suku Karo... 

Pertemuan Bersama Sahabat

Ngopi Sore di Noxi Cafe

Tidak banyak orang Karo muda yang memiliki integritas dan semangat tinggi seperti Andi, kata Ketua PMS Dairi. 
Menjadi anak yang terlahir di keluarga yang sederhana tidak membuat Andi Julianto Barus patah arang mengejar cita-cita dan mewujudkan prinsipnya.

Pria yang lahir di Riau pada 1989 lalu dan tumbuh besar di Provinsi Sumatera Utara, sejak ia mulai mengecap pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Andi memiliki prinsip hidup yang begitu kuat. Kesetiaan dan kerja keras adalah modal hidup utamanya dalam upaya mewujudkan cita-cita di Provinsi Sumatera Utara ini. 

“Saya lahir dari keluarga petani dan tumbuh di tanah perantauan, memiliki kemauan, kemampuan bergaul dengan semua golongan dan memiliki prinisip setia pada kawan, saling menghargai adalah modal utama,” ujarnya.

Andi aktif mengikuti organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang menjadikannya seorang pria yang lebih kritis, revolusioner, dan visioner. GMNI juga mengajarkannya cara mengabdi kepada kepentingan NKRI, rakyat, bangsa, dan negara dalam semangat nasionalisme-patriotisme. 

Ia juga sempat aktif di GRSI (Gotong Royong Semesta Indonesia) sebagai Direktur Eksekutif dalam memenangkan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019. Di GMNI sendiri, Andi pernah menjadi Pengurus Komisariat UISU, menjadi Ketua DPC GMNI Medan dan 

saat ini mendapatkan kepercayaan  melaksanakan tugas sebagai Kepala Badan Kaderisasi Nasional Presidium GMNI Periode 2015-2017. Kini Andi Julianto Barus terdaftar sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia periode 2024-2029.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan