16 Agustus, 2023

Rayakan HUT RI di SDN 41 Pamah Tanah Pinem


PMS
- Kemeriahan merayakan kegembiraan atas kemerdekaan ke-78 Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak saja menjadi milik siswa dan guru serta masyarakat di kota-kota besar saja. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si dan Bendahara Jembal Putra Ginting, S.H, M.H memastikan ...

Tarian Guru-Guru SDN 41 Pamah

di sepanjang jalan menuju Kutabuluh, sekolah-sekolah di mulai PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK bergemberia bersama para orang tua siswa kompak melakukan berbagai acara. Perlombaan dan tari-tarian yang meriah membuat para orang tua kompak duduk bersama sambil nyuntil dan tertawa berlomba membanggakan penampilan anak atau cucu mereka. 

Tarian Siswa SDN 41 Pamah

Robert Ginting dan Jembal Ginting dan isteri singgah di SD Negeri 41 Pamah di kawal Ketua Satgas PMS Kabupaten Dairi Albet Ginting. Ketertarikan mereka karena banyaknya orangtua berkumpul dan ada 2 batang pohon pinang tertancap di halaman sekolah untuk lomba panjat pinan dengan hadiah total 8 juta rupiah. 

Orang Tua Siswa SDN 41 Pamah

Jembal Ginting dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukurnya atas kemerdekaan Indonesia dan berharap kepada masyarakat untuk lebih fokus memperhatikan anak ataupun cucu membimbingnya meraih cita-cita. 

Orang Tua dan Keluarga Siswa SDN 41 Pamah

Ia juga mengatakan kekayaan alam dan lingkungan disekitar kita itu bukanlah warisan dari nenek moyang untuk kita saat ini, namun semua itu adalah titipan dari anak serta cucu kita. Mari kita jaga kelestariannya, dan jaga kebersihan serta pelihara kamtibmas lingkungan kita. 

Resepsi Ginting Wakil Ketua DPD PMS Dairi

Jembal juga menyampaikan pesan peran aktif perangkat desa, BPD dan orangtua untuk lebih jeli memperhatikan berbagai upaya peredaran narkoba di dilingkungan. Jika ada yang mencurigakan agar segera melaporkannya kepada kepala desa atau langsung ke kepolisian pelindung masyarakat. 

Sementara itu Ketua PMS Dairi menyampaikan 3 tujuan didirikannya PMS yang khusus di Kabupaten Dairi sudah lebih dari 10 tahun "mati suri". Tiga tujuan itu adalah ikut berperan aktif menjaga dan mengembangkan adat serta budaya suku Karo, berpartisipasi aktif menjaga keadilan pembangunan di wilayah-wilayah yang banyak di huni orang Karo dan menjaga orang Karo.

Hadir juga di lokasi acara Wakil Ketua Bidang Adat dan Budaya DPD PMS Kabupaten Dairi Resepsi Ginting. Ketua dan Bendahara PMS Dairi juga di daulat menyanyi di hadapan siswa dan orangtua siswa yang sangat antusias mengikuti rangkaian acara. 

Seperti biasa, Robert Ginting menyanyikan lagu Karo dengan judul Kam Ateku Jadi dan landek di temani guru SDN 41 Pamah beru Tarigan karena Isterinya beru Tarigan. Ini merupakan wujud kecil dari penghormatan terhadap adat dan budaya Karo untuk seorang suami yang dalam menyanyi atau landek Karo tetap berpasangan atau menyebut beru dari pasangannya di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan