18 Agustus, 2023

Jembal Ginting Minta Bupati Evaluasi Sion Sembiring

PMS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi Jembal Putra Ginting, S.H, M.H menyatakan kekecewaanya kepada Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, S.ST, M. Biomed yang mantan Dosen Akademi Keperawatan Dairi. Jembal Ginting yang juga Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi ini menyampaikan hal ini sesaat setelah Upacara Bendera Peringatan Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Tanah Pinem. Jembal Ginting bertugas sebagai Pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Republlik Indonesia. Beberapa hal yang membuat anggota DPRD Dairi berang  terkait susunan acara detik-detik Proklamasi yang banyak salahnya dan tidak sesuai dengan protokeler upacara bendera peringatan Kemerdekaan biasanya...

"Mengapa saat dimulainya detik-detik Proklamasi yang ditandai bunyi sirene, juga mengheningkan cipta, kemudian pembacaan teks proklamasi semua tamu dan undangan yang duduk di kursi VIP tidak berdiri dan hanya duduk menonton. Ini saya anggap penghinaan terhadap upacara yang sakral bagi seluruh  masyarakat Indonesia" ungkap Jembal Ginting. 

Selain itu, ia menambahkan kekecewaannya karena kurangnya kepemimpinan Camat Sion sehingga banyak Kepala Desa yang tidak menghadiri upacara ini. Upacara Bendera Peringatan HUT RI ini juga di laksanakan oleh Camat Tanah Pinem karena Jembal menelpon supaya dilaksanakan. 

Setelah upacara selesai sesuai dengan rencana, dilakukan penyerahan piala dan hadiah lomba-lomba yang di prakarsai dan di sponsori DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi. Piala dan hadiah sudah di pajang di meja di samping pentas kursi VIP peserta upacara. 

"Kita merasa sedih karena masyarakat banyak mengadu kepada saya bahwa di masa kepemimpinan Camat Sion Sembiring ini tidak ada lagi keramaian maupun hiburan yang di prakarsai Pemerintah KecamatanTanah Pinem. Jadi karena saya juga Pengurus DPD PMS Dairi, kami memutuskan untuk melakukan beberapa lomba, namun Camat takut menyerahkan piala PMS ini" kata Jembal Ginting. 

Ia menambahkan kalau dirinya masih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Dairi, Wakil Rakyat khususnya di Daerah Pemilihan 3 untuk Kecamatan Tanah Pinem, Kecamatan Tigalingga, Kecamatan Gunung Sitember dan yang baru Kecamatan Siempat Nempu Hulu dan dia berharap jangan di lecehkan. 

"Perlombaan ini adalah kegiatan resmi dan sebelum pelaksanaan lomba PMS Dairi telah menyampaikan surat resmi pemberitahuan kegiatan kepada Bapak Kapolres Dairi" tambah Jembal Ginting. 

Puncak dari kekecewaan kepada Camat juga disebabkan ketidakperduliannya kepada Panitia dan termasuk Paskibra yang tidak pernah di lihat pada saat latihan

"Saya meminta Bupati Dairi evaluasi Sion Sembiring sebagai Camat Tanah Pinem" pungkas Jembal Ginting Anggota DPRD Partai Nasdem yang maju kembali menjadi Caleg Nasdem Dapil 3 pada Pileg tahun 2024 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan