28 Agustus, 2023

Jembal Ginting Anggota DPRD Dairi Terjun Ke Lokasi Bencana Alam Kecamatan Tanah Pinem

PMS - Jembal Putra Ginting, S.H, M.H yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Dairi dari Partai Nasdem gerak cepat turun ke lapangan ketika mendengar bencana alam melanda Kecamatan Tanah Pinem 
Kabupaten Dairi. Bendahara DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi ini bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi  Ir. Hotmaida Dina Uli Butarbutar, M.T kompak turun bersama ke lokasi bencana alam di Kecamatan Tanah Pinem.

Lokasi Jalan Terkena Dampak Longsor Tergerus Air

Menurut Jembal Ginting, bencana alam tanah longsor maupun jalan longsor dan banjir bandang ini terjadi di desa Kuta Buluh dan Desa Pamah khususnya di Dusun Pamah I dan Dusun Lau Petundal. 

Proses Penanganan Jalan Yang Putus

Semalaman hujan lebat mengguyur Kecamatan Tanah pinem sebagai penyebab terjadinya bencana alam ini. 
Kerusakan gorong-gorong dan tembok penahan tanah dengan ukuran panjang 10 meter, lebar 6 meter dan dalam 5 meter di Dusun Lau Belin Desa Kuta Buluh akibat hujan tersebut mengakibatkan jalan tidak dapat di lalui kendaraan. 

Jembal Ginting Ikut Bersama Tim BPBD Dairi di Lokasi Bencana

Jembal menambahkan
 untuk bencana alam yang terjadi di Dusun Lau Petundal berupa banjir bandang yang mengakibatkan 5 (lima)  rumah warga mengalami kerusakan, yaitu 1 (satu) unit rumah milik Penggurun Tarigan, 2 (dua) unit rumah Putra Tarigan, 1 (satu) unit rumah Tima Ginting dan 1 (satu) unit rumah Jonwi Klip Tarigan

Alat Berat Membantu Proses Perbaikan Akibat Bencana Alam

Selain itu di Dusun Pamah I rumah milik Perobahan Sembiring juga mengalami kerusakan dampak dari banjir ini. Ketua DPD PMS Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi yang cepat tanggap akan bencana alam yang terjadi juga kepada Anggota DPRD Kabupaten Dairi Jembal Putra Ginting, S.H, M.H. 

Proses Penanganan Jalan Putus

"Salut dan hormat kepada Jembal Ginting sebagai Anggota DPRD Kabupaten Dairi yang tetap komit mencerminkan dirinya sebagai Wakil Rakyat, ada di saat masyarakat bersedih dan kesusahan"
pungkas Ketua DPD PMS Dairi.

Akhir Penanganan Jalan Dapat Dilalui Kembali


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan