02 Juli, 2023

Polres Dairi Banyak Apresiasi Toreh Prestasi

PMS - Sekitar 7 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2016, seorang Perwira Polisi bernama Wahyudi Rahman menjabat sebagai Kapolsek Panakkukang di barisan Bhayangkara Makassar Propinsi Sulawesi Selatan yang kemudian menjadi pilot Percontohan Polsek se-Indonesia.
Tidak tanggung-tanggung, apresiasi itu diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi. Karir cemerlang penuh dedikasi dan prestasi menghantarkan AKBP. Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM menjadi Kapolres Dairi selama 1,9 tahun. Sosok Pamen Polri yang tegas dan briliant ini konsisten membangun Polri Presisi yang humanis dibungkus persaudaraan dalam bingkai NKRI.  Luar biasa,  tetap prestasi di level Nasional disabetnya dari event Kompolnas Awads sebagai juara 5 se- Indonesia dan untuk kategori Polsek di raih Polsek Sidikalang Kota sebagai juara 2 se- Indonesia,  Apresiasi Peraih Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik ...

dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Polres Dairi juga menduduki ranking 3 besar, Sat lantas Polres Dairi meraih juara II senam lantas se- Sumatra Utara dan pada perlombaan Da'i kamtibmas Sat Binmas Polres Dairi meraih Juara Harapan I. 

Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si menyampaikan sosok Kapolres Dairi yang akan pindah menjadi Kapolres Karo ini memang sifatnya tenang. Padahal karakteristik orang Makassar itu mirip-mirip orang Batak, temperamental dan main gass saja. 

"Waktu saya pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 1993, yang berani melawan kontingen Sumatera Utara yang nota bene Batak, itu hanya orang Makassar" kata ginting. 

Ketua PMS Dairi ini menambahkan bahwa selama AKBP. Wahyudi Rahman menjabat sebagai Kapolres Dairi, banyak sekali perhatiain beliau untuk kita suku Karo yang banyak mendiami Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember. 

Terakhir, Kapolres tidak ingin pelantikan Pengurus PMS 15 Kecamatan ada yang ganggu, beliau menurunkan pasukan pengamanan dari personil Polres Dairi sebanyak 100 orang walau setelah di sampaikan PMS baik-baik saja akhirnya berkurang menjadi 75 orang di tambah 10 orang dari Kodim 0206 Dairi. 

"Saya yakin, Pak Wahyudi Rahman akan lebih sukses memimpin di Polres Karo, karena di Dairi sudah teruji di tambah perhatian yang tinggi juga untuk kita suku Karo, maka masyarakat Karo yang di Kabupaten Karo pasti mendukung penuh sosok Polisi baik seperti AKBP. Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM ini " pungkas Ketua DPD PMS Dairi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan