14 Juli, 2023

Paket Tour 7 Gereja di Turki dalam Kitab Wahyu Penyingkapan 7 Gereja di Turki

PMSTujuh Gereja Wahyu di Turki juga dikenal sebagai gereja-gereja Asia Kecil dan sebagaimana disebutkan dalam Perjanjian Baru, semuanya berada di wilayah Aegean di Turki. Beberapa gereja, hanya tersisa bayangan dari masa kejayaan...


Umat Kristen kuno. Hingga saat ini masih tersisa sedikit puing-puing gereja yang merupakan bukti dari upaya penelitian arkeologi yang dilakukan setengah hati, sementara yang lain sekarang telah menjadi tempat wisata religius di Turki.

Sebagai titik puncak dalam sejarah Kekristenan awal, semua gereja awal menerima sepucuk surat dari Santo Yohanes yang memuji mereka karena perbuatan baik mereka dan juga bagaimana peningkatan iman mereka terhadap Kristus. Setiap surat juga unik dan sementara surat-surat itu ditujukan kepada gereja-gereja, terutama mengacu pada kota-kota di wilayah tersebut.

Tujuh Jemaat di Asia Kecil, juga dikenal sebagai Tujuh Jemaat di Asia merupakan 7 gereja di Provinsi Romawi, Asia, yang disebutkan dalam Kitab Wahyu kepada Yohanes di Perjanjian Baru dalam Alkitab Kristen, khususnya pada pasal 1, 2 dan 3. Yohanes sedang berada di pulau Patmos dalam pembuangan atas perintah Kekaisaran Romawi karena mengajarkan iman Kristen. Ketika di sana ia mendapatkan penglihatan di mana ia melihat dan mendengar Yesus Kristus berbicara kepadanya dan memerintahkannya untuk menulis surat kepada tujuh jemaat tertentu. Ke tujuh jemaat itu adalah:

Efesus (Why 2:1-7) – gereja yang telah meninggalkan kasih mula-mula
Smirna (Why 2:8-11) – gereja yang dianiaya
Pergamus (Why 2:12-17) – gereja yang perlu bertobat
Tiatira (Why 2:18-29) – gereja yang mengijinkan nabi palsu (wanita) mengajar dan menyesatkan jemaatnya.
Sardis (Why 3:1-6) – gereja yang ter”tidur”.
Filadelfia (Why 3:7-13) – gereja yang dengan tekun menantikan Kristus.
Laodikia (Why 3:14-22) – gereja yang memiliki iman “suam-suam kuku”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan