27 Juli, 2023

Pencerahan Dari Dandim 0206 Saat Ngopi Pagi


PMS - Dandim 0206 Dairi Letkol. Inf. Goklas Pirtahan Silaban setelah olahraga bersama Kasdim dan pejabat utama di jajaran Kodim 0206 Dairi ngopi bareng dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, AP, M.Si... 

Menurut Ketua PMS Dairi, kedatangannya ke lokasi tenis lapangan Kodim 0206 Dairi awalnya ingin berdiskusi dengan Pasi Intel Kapten. Inf. M.D. Lumbantoruan terkait organisasi Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) dan Persatuan Menembak Angkatan Darat (PERBAKAD). Namun tiba-tiba Dandim 0206 Dairi duduk di samping mereka bersama Kasdim 0206 Dairi Mayor. Inf. Jimmy Barus

Pembicaraan ringan dan berat di kupas dari berbagai sisi pandang oleh Dandim mulai dari permasalahan kriminalitas, penegakan hukum, teritorial, jalan-jalan rusak di Kecamatan Tanah Pinem, Kerohanian, kesaksian hidup, motivasi dan alam ghaib. 

Panjang cerita dan bahasan terhenti ketika Kombes. Pol. Rony Samtana, SIK, MTCP (Kasubdit V Tipiter Bareskrim Mabes Polri / mantan Penyidik KPK RI) video call ke Ketua DPD PMS Dairi kemudian Kombes Rony berbicara dengan Letkol Goklas penuh keakraban. 

Menurut Dandim, Kombes Rony itu seniornya alumni SMA Taruna Nusantara angkatan 1 dan beliau juga lulusan SMA Taruna Nusantara angkatan ke-5 sama dengan Kapolres Dairi AKBP. Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM . Mereka bergabung dalam grup Alumni SMA Taruna Nusantara dan berkomunikasi baik sampai saat ini. Lebih dari 1 jam cerita mereka berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

2 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan