29 Juli, 2023

Kodim 0206 Gelar Latihan Menembak Profesional


PMS - Dandim 0206 Dairi /Pakpak Bharat Letkol. Inf. Goklas Pirtahan Silaban gelar sosialisasi dan pelatihan menembak profesional di Lapangan Tenis komplek Markas Kodim 0206 Dairi / Pakpak Bharat... 

KASDIM 0206 Latihan Menembak

Tidak tanggung-tanggung 2 pelatih profesional pengurus Perbakin Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) didatangkan dari luar daerah. Sebanyak 2 senjata untuk jenis lomba menembak dan 2 senjata untuk berburu disiapkan untuk mendukung kegiatan ini. 

Sekretaris DPD PMS Dairi Fokus Membidik


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, AP, M.Si bersama Sekretaris Jaini Eddy Syahputra, S.STP, M.Ec.Dev yang ikut latihan mengapresiasi Dandim 0206. Hal ini merupakan tindaklanjut dari arahan Dandim 0206 untuk membentuk organisasi PERBAKIN maupun PERBAKAD (Persatuan Menembak Angkatan Darat) di Kabupaten Dairi. 

Pasi Intel Kodim 0206 Berikan Penjelasan

Hadir memberikan arahan dan penjelasan Kasdim 0206 Dairi Mayor. Inf. Jimmy Barus dan Pasi Intel Kapten. Inf. M.D. Lumbantoruan.  

Ketua PMS Dairi Fokus Menembak Diarahkan Pelatih

Menurut Ketua PMS Dairi, pada tahun 1993 saat mengikuti pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) ia mengikuti pendidikan wajib Latihan Dasar Militer (LATSARMIL) yang dilatih oleh Kodam III Siliwangi. Setiap hari membawa senjata laras panjang SP1 dan latihan menembak dengan senjata laras panjang M16 juga Pistol P1.  

Ketua PMS Dairi 

Pindad P1 adalah pistol single action laras pendek buatan PT. Pindad Bandung Indonesia menggunakan amunisi kaliber 9 mm ke dalam magazen isi 13 butir dilengkapi dengan alat bidik besi tritium dot sight. Menurut Kasdim dan Kasi Intel, dalam waktu dekat akan dilakukan perlombaan menembak untuk umum dan pembentukan organisasi PERBAKIN ataupun PERBAKAD di jajaran Kodim 0206 Dairi / Pakpak Bharat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan