25 Juli, 2023

Kapolres Dairi Ajak PMS Bersama Jaga Dairi



PMS - Kapolres Dairi AKBP. Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi dipimpin Ketua DPD PMS Dairi Robert H. Ginting, AP, M.Si - Sekretaris Jaini Eddy Syahputra Tarigan, S.STP, M.Ec. Dev - Bendahara Jembal Putra Ginting, SH, MH dan Sekretaris Harian Ayu Wanda Br. Ginting di Mapolres Dairi. 

Audiensi Dengan Kapolres Dairi

Hadir juga Kasat Reskrim AKP. Meetson Sitepu, SH , Kasat Intelkam IPTU. Mhd. Sulkarnaen Hasibuan, Kasi Propam Polres Dairi Iptu Sahat Panjaitan, Kbo Sat Intelkam Polres Dairi Iptu H. Hutasoit, Kanit Resum Sat Reskrim Polres Dairi Ipda P. Lumban Toruan dan Kasi Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh. 

Kapolres Dairi AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, S.I.K, MM


Kapolres Dairi adalah alumni SMA Taruna Nusantara angkatan ke-5 lulusan AKPOL Tahun 2003. Sosok AKBP Reinhard sebelumnya pernah menjabat di Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara saat itu di pimpin oleh Kombes. Pol. Rony Samtana, SIK, MTCP.  

Kapolres Dairi Memberikan Arahan Kepada PMS Dairi


Komandan ini juga sangat dekat dengan seniornya Kombes. Pol. Leonardo David Simatupang, SIK, MM dan masih menjalin komunikasi baik sampai saat ini.  Ketua DPD PMS Dairi berharap kepada Kapolres Dairi untuk diberi kesempatan ikut di barisan Polres Dairi mendukung terciptanya keamanan, ketertiban dan keadilan di  Kabupaten Dairi, Bumi Sulang Silima. 

Ketua dan Bendahara DPD PMS Dairi


Sementara itu, Jembal Ginting juga menyampaikan harapannya agar Polisi dibawah kepemimpinan Kapolres Dairi benar-benar  menjadi Panglima keadilan untuk masyarakat Kabupaten Dairi dari semua strata kehidupan. 

Foto Bersama Kapolres Dairi dan PMS Dairi


Tidak membedakan kaya atau miskin dan tidak memandang orang besar ataupun orang kecil. Ayu br. Ginting, menyampaikan kekesalannya terhadap banyaknya kasus pencurian juga knalpot blong yang sangat mengganggu kenyamanan. 

Kapolres Dairi Salam Komando dengan Bendahara PMS Dairi


Sebagai seorang mahasiswa, aktifis dan pimpinan organisasi PMII Dairi, Ayu menyampaikan keluh kesahnya kepada Kapolres Dairi. Pada akhir pertemuan yang penuh kekeluargaan ini, Kapolres Dairi menitipkan pesan untuk masyarakat Karo yang ada di Kabupaten Dairi untuk membantu tugas-tugas Kepolisian  terutama mendukung kondusifitas keamanan ketertiban masyarakat di Kabupaten Dairi dan tetap waspada agar tertutup peluang bagi munculnya tindakan kriminalitas di lingkungan sekitar. 

Dialog dan Tanya Jawab Dalam Audiensi


Khusus kepada PMS Dairi, ia berharap PMS tetap semangat menjaga dan mengembangkan adat serta budaya Karo karena itu adalah asset NKRI dan jika tidak dijaga serta dikembangkan akan punah nantinya.

3 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan