31 Juli, 2023

Junimart Girsang, Kapolres & Ketua PMS Ngopi

PMS
Banteng Senayan kelahiran 03 Juni 1963  itu adalah Dr. Junimart Girsang, S.H, M.B.A, M.H,  M.I.P. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) nomor anggota 142.  Di sela lelahnya menyambangi masyarakat mendengar keluhan dan konsisten memperjuangkan keadilan serta kesejahteraan masyarakat mengajak Kapolres Dairi AKBP. Reinhard H. Nainggolan, S.H, S.I.K, M.M . juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si ngopi bareng. Hadir juga Pimpinan Rumah Junimart Girsang (RJG) Sennang Berampu dan Ketua Harian DPD PMS Dairi Javeth Karbanes B. Pinem, SE. Bertempat di Junimart Centre Sitinjo, di temani mie aceh dan gorengan, ketiganya bersama kader-kader militan...



PDI Perjuangan banyak membahas perkembangan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta Pemilu 2024. Junimart Girsang banyak memberikan pesan-pesan moral agar mampu menjadi sosok yg berkelas, jujur, loyal, berintegritas, berprestasi dan setia kawan. 

Selain itu Junimart juga menekankan untuk tidak pernah berada di posisi sebagai penghianat dalam strata apapun apalagi dalam persahabatan. Banyak nasehat untuk pengembangan karakteristik pribadi mumpuni disampaikan nya kepada Reinhard juga kepada Robert. Khusus terkait PMS, Junimart berharap  agar dapat menjadikan PMS sebagai organisasi yang mampu membantu perekonomian masyarakat selain cerita menjaga dan mengembangkan adat budaya suku Karo. 

Tawa dan canda di di Gedung yang megah itu kadang terputus karena deringan handphone calon legislatif DPR-RI Daerah Pemilihan III untuk periode ke-3 ini dan seluruhnya dari petinggi-petinggi NKRI. Junimart juga direncanakan hari ini menyerahkan bantuan traktor untuk kelompok tani dan beberapa lantuan lainnya sesuai proposal yang di sampikan kelompok-kelompok tani. 

Ia tetap berjuang untuk masyarakat petani walaupun dirinya bukan berasal dari Komisi IV tapi Komisi II DPR-RI. Komisi IV sendiri yang menjadi mitra Pemerintah bidang Pertanian, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Kelautan. Sedangkan dirinya sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, membidangi urusan pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah, aparatur negara dan birokrasi, kepemiluan, pertanahan dan agraria. Sebagai Putra Asli Dairi pertama yang menduduki jabatan pimpinan di Komisi DPR-RI menurutnya tidak akan pernah bosan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Dairi.

Menilik Riwayat Pekerjaannya seperti Anggota DPR/MPR-RI,  JUNIMART GIRSANG & REKAN sebagai: ADVOKAT, Anggota Komisi III DPR-RI, Anggota Badan Legislasi DPR-RI, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR-RI, Anggota Badan Pengkajian Sistem Ketatanegaraan MPR-RI,  Ketua Delegasi Gabungan Kerja Sama Bilateral ( GKSB ) Parlemen Argentina/ BKSAP DPR-RI ,  dan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI. 

Sedangkan sepak terjangnya dalam organisasi berikut riwayat organisasi yang digelutinya seperti anggota Majelis Gereja GKPS se-Indonesia, Bidang Advokasi Dan Bantuan Hukum DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) (2005-2010, Ketua Presidium Forum Diskusi Advokat Indonesia (FDAI) se-Indonesia , 

PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia),  Indonesia Lawyers Club, Konsultan Hukum tetap pada Majalah Forum Keadilan, Ketua Bidang di Pengurus Pusat Indonesia Boxing Association/ Asosiasi Tinju Indonesia (IBA/ATI). 

Ketua DPD PMS Dairi juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Junimart Girsang karena permohonan pengadaan ambulan untuk PMS Dairi di setujui langsung olehnya. Rencana ambulan gratis ini nanti akan membantu masyarakat yang sakit untuk berobat maupun kemalangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan