31 Juli, 2023

Jembal Ginting Usulkan Anggaran Wisata Off Road

PMS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi Jembal Putra Ginting, S.H, M.H yang juga Bendahara DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi akan mengusulkan ditampungnya anggaran Wisata Balap Off-Road di APBD Kabupaten Dairi tahun 2024 mendatang. 
Ia berharap Bupati Dairi memahami usulannya ini dikarenakan nyata lokasi off-road sangat bagus di jalan mulai simpang kempawa ke simpang Liren Desa Kuta Gamber, juga sepanjang jalan Desa Sukadame, Desa Alur Subur dan Desa Sinar Pagi yang seluruhnya berada di Kecamatan Tanah Pinem.  Off-road adalah mengendarai kendaraan di luar jalan raya seperti jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, atau batuan yang masih dalam kondisi alami. Atau dengan kata lain perjalanan dengan kendaraan bermotor di luar jalanan beraspal melewati rintangan alam yang ada... 

Hal ini berdasarkan kondisi jalan di 4 lokasi balapan off road yang dipenuhi lobang-lobang dalam, jalan ber-rel tanah, dan semak belukar yang membahayakan pengendara menantang jurang-jurang dalam. Jembal berharap OPD terkait yang membidangi olahraga reli off-road baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 dapat mengkaji ini. 

Menurutnya, dengan diselenggarakannya event ini, masyarakat di jalur balapan off-road tersebut akan mampu menabung mengumpulkan tiket maupun sponsor untuk kelak dapat di gunakan memperbaiki jalan-jalan lintasan balapan off road yang sudah lama rusak dan tidak pernah di aspal lagi.

3 komentar:

  1. Ngeri...Bupati banyak janji janji palsu...

    BalasHapus
  2. Dengan masuknya off road ke jalur desa2 sulit.. Akan menambah kesengsaraan masyarakat dlm penggunaan jalan. Lain halnya jika sesudah dilewati kenderaan off road.. Secepatnya lg di perbaiki. Kasihan masyarakat

    BalasHapus
  3. Hahahahahaha... Ini tulisan politik ... Mengkritik bupati .... Dalam maknanya....

    BalasHapus

Mohon Tinggalkan Pesan