20 Juli, 2023

Aksi Diganti Dialog Dengan Kajari Dairi


PMS - Aksi yang direncanakan akan digelar pada tanggal 22 Juli 2023 di Kantor Kejaksaan Negeri Sidikalang diganti menjadi dialog atas undangan Kajari Dairi. 
Masyarakat Dairi Penegak Keadilan (MARI PELAN) yang terdiri dari beberapa Organisasi Kemasyarakatan seperti...



Pemuda Merga Silima (PMS), Federasi Advokad Republik Indonesia (FERARI), Gerakan Jaringan Masyarakat Dairi (GAJA MADA), Aliansi Pemerhati Penggunaan Anggaran Negara (AP2N), Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) dan Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) hadir di aula Kejari Sidikalang. 


Para pimpinan organisasi NGO ini yaitu Robert H. Ginting, AP, M.Si - Supri Darsono Silalahi, SH, Markus Purba, Sennang Berampu, Robinson Simbolon, dan Jack Sihombing menyampaikan beberapa hal kepada Kajari dan jajarannya seperti keadilan untuk masyarakat kecil/miskin, penerapan restorative justice sesuai aturan yang telah di tetapkan, penanganan kasus-kasus korupsi yang konsisten dan hukum yang adil tidak tumpul ke atas tetapi tajam ke bawah. 

Kepala Kejaksaan Negeri Dairi Okto Rikardo, SH didampingi Kasi Intel Erwinta Tarigan, SH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Renhard Harve, SH, MH juga Kasi Pidsus, Chandra Syaputra,SH dan kasi lainnya berkomitmen menempatkan hukum sebagai panglima keadilan untuk semua masyarakat di Kabupaten Dairi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

2 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan