27 Juni, 2023

Letkol.Inf.Goklas Pirtahan Silaban - Dandim 0206


PMS DAIRI - Salut, bangga dan luar biasa, kata yang terucap dari Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si sesaat setelah menghadap ke ruangan kerja Dandim 0206 Dairi yang baru Letkol. Inf. Goklas Pirtahan Silaban... 

Pertemuan mereka lebih kurang 2 jam ini banyak bercerita terkait pengalaman sebelum menjabat sebagai Dandim terutama ketika bertugas di Papua. Ketua PMS Dairi menyampaikan kekagumannya akan sosok Komandan yang ternyata ahli IT. 

IT singkatan dari Information Technology atau Teknologi informasi. Teknologi informasi atau IT adalah suatu teknologi berupa (hardware, software, useware) yang digunakan untuk memperoleh, mengirimkan, mengolah, menafsirkan, menyimpan, mengorganisasikan, dan menggunakan data secara bermakna untuk memperoleh informasi yang berkualitas. 

Ternyata beliau juga memahami serta menguasai dunia cyber crime. Banyak informasi terkait bentuk-bentuk kejahatan cyber, termasuk pemanfaatan tekhnologi cyber internet dalam perang. Sadap men sadap data-data HP pun diceritakan beliau tehnik serta cara menangkalnya. 

Tehnik penguasaan massa dalam mendukung tugas-tugas sebagai seorang prajurit Negara banyak di ceritakan beliau. Dunia intelejen kelas dunia sudah di pelajari dan dikuasainya. Sangat briliant dan Kabupaten Dairi juga Kabupaten Pakpak Bharat sangat beruntung akan kehadiran sosok Dandim yang cerdas serta mumpuni dan berpengalaman tugas di luar negeri. 

Selamat datang di Bumi Sulang Silima Komandan, semoga sukses selalu, Tuhan memberkati, amin. 

2 komentar:

  1. Luar biasa Pak .. semoga menjadi berkat bagi Dairi

    BalasHapus
  2. amin, terimakasih, mari sama kita ikut mendoakan beliau

    BalasHapus

Mohon Tinggalkan Pesan