26 Juni, 2023

Javeth Pinem Semangati Caleg Piktor Ginting


PMS DAIRIKetua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Javeth Karbanes Bismar Pinem, SE memberikan semangat kepada Penasehat DPD PMS Dairi Piktor Ginting.... 

Hal ini terkait pendaftaran tokoh Karo itu menjadi Calon Legislatif di DPRD Kabupaten Dairi pada Daerah Pemilihan 1.  Menurut Javeth, sosok Piktor Ginting adalah panutan dan tokoh adat Karo yang acap kali mengambil peran dalam perjalanan adat pada acara-acara orang Karo di Sidikalang. Tidak hanya 'mengawal' perjalanan adat di pesta pernikahan, kemalangan maupun masuk rumah baru, sosok seorang Piktor Ginting juga ikut berperan besar dalam pembentukan kepengurusan DPD PMS Kabupaten Dairi. 

"Saya salut dengan kepribadian beliau yang selalu ambil peran dalam kegiatan-kegiatan Gereja di GBKP Sidikalang terutama dalam pembangunan gedung Gereja GBKP Sidikalang yang memakan dana miliaran rupiah" ungkap Javeth. 

Selain tingginya keperdulian terhadap adat, budaya Karo dan kegiatan keagamaan Gerejawi, Javeth mengungkapkan rasa salutnya karena sang isteri yang mendampinginya beru Sembiring merupakan Pertua atau Sintua atau pelayan Gereja di Jemaat GBKP Sidikalang. 

"Pokoknya, saya ikut berdoa semoga bapak Piktor Ginting diberkati Tuhan dan dapat duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Dairi" pungkas Ketua Harian DPD PMS Dairi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan