01 Juni, 2023

Inisial Nama J.E.R.A Calon Bupati Dairi Menguat

PMS DAIRI - Dipastikan hampir seluruh bakal calon legislatif nomor kecap dan nomor buntut harap-harap cemas menanti diputuskannya sistem Pemilu Legislatif yang akan di gelar pebruari 2024 mendatang. Banyaknya partai politik yang resmi bertarung memperebutkan kursi anggota dewan mulai dari tingkat kabupaten sampai senayan membuat peluang duduk bagi caleg setelah nomor 2 mendekati mustahil jika sistemnya tertutup. Benar, tidak ada yang tidak mungkin jika sudah kehendak Yang Maha Kuasa...

namun kondisi ini akan memaksa terciptanya kegalauan luar biasa yang akhirnya mengakibatkan banyak penghuni senayan maupun gedung dewan lokal  rela turun level. Ketakutan melahirkan biaya politik pemenangan yang relatif tinggi menyebabkan para kandidat kepala daerah termasuk di Kabupaten Dairi pura-pura tidak tertarik ikut rebutan jadi Bupati Dairi periode berikutnya kecuali mungkin incumbent. 

Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si yang merupakan lulusan Pasca Sarjana S-2 Universitas Indonesia lulus tahun 2001 juga Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri lulus 1997 menyampaikan kesimpulan kajiannya terhadap bakal calon Bupati Dairi periode 2024-2029. 

Sosok ginting yang pernah mengecap pendidikan menjadi seorang Peneliti di Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) di Bogor selama hampir 1 bulan, sampai pada kesimpulan terdapat 4 kandidat kuat calon Bupati Dairi, berikutnya. 

Dengan tidak ingin menimbulkan kegaduhan seperti kata beberapa komen pada postingan sebelumnya berjudul Prediksi 22 Bakal Calon Bupati Dairi 2024, ada 4 nama yang dituliskan inisialnya JERA yang maju mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Bupati Dairi Periode berikutnya. JERA akan bertarung memperebutkan kapal dari partai maupun independen. Namun, kuda hitam di perkirakan akan muncul dengan inisial nama S.

5 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan