11 Mei, 2023

ROMEDI NOFENTA BANGUN, ST, ME RINDU SEMUA PAHAM ADAT BUDAYA KARO


PMS DAIRI - Sepakat tetap berkomitmen ikut menjaga dan mengembangkan adat dan budaya suku Karo di Kabupaten Dairi kemballi di cetuskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan DPD PMS Dairi Romedi Nofenta Bangun,ST, ME . Kerinduan...  

Romedi Bangun melalui PMS menjadi motor mewujudkan generasi muda berbudaya dan mengetahui serta memahami adat Karo disampaikannya pada diskusi kedua petinggi PMS Kabupaten Dairi, menikmati kopi setelah seharian bekerja menikmati berakhirnya jam kerja menuju kediaman bersama keluarga tercinta. 

Menurut Ketua DPD PMS Dairi, sosok Romedi Bangun adalah kader kebanggaan orang Karo yang memiliki pemikiran briliant dan lulusan S-2 dari Universitas Gajah Mada mendapat beasiswa tugas belajar dari lembaga setingkat Kementrian di Republik Indonesia, BAPPENAS. 

Sementara Robert Ginting, lulusan S-2 Universitas Indonesia dan mendapatkan beasiswa tugas belajar dari Pemerintah Kabupaten Agam Propinsi Sumatera Barat. Banyak hal yang mereka diskusikan fokus berbagai upaya dan ide kreatif agar generasi muda lebih mudah mengetahui dan memahami adat serta budaya Karo. Mereka sepakat setelah pelantikan pengurus PMS di 15 Kecamatan yang akan di gelar pada hari Sabtu, 20 Mei 2023 kembali menyatukan persepsi dan memperkuat program kerja PMS khusus di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat Karo yang di Kabupaten Dairi. 

Acara pelantikan PMS 15 Kecamatan akan di hibur oleh perkolongkolong Anita br. Sembiring dan Pedro Ginting, Artis Novita Barus, Lawak Karo Dogol dan Merap, serta bintang tamu Debbye br Ginting, Elisa br Ginting dan Januar Tambunan. PMS Berbudaya, PMS Jaya, NKRI Harga Mati.

1 komentar:

  1. Tetap semangat kalian berdua...jangan putus asa... Ada saatnya nanti kalian bisa bngun Dairi .... Yang sekarang ini ya sudahlah... Tidak perlu kecewa

    BalasHapus

Mohon Tinggalkan Pesan