07 Mei, 2023

PMS KECAMATAN TANAH PINEM SIAP DILANTIK


PMS DAIRI - Kemarin, sore hari, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si bersama Bendahara Satgas PMS Dairi Semal Sembiring menyambangi ...

Pengurus PMS Kecamatan Tanah Pinem. Kunjungan ini terkait melihat persiapan akhir pembentukan kepengurusan PMS di 19 Desa se-Kecamatan Tanah Pinem. Hadir pada pertemuan itu Sekretaris PMS Kecamatan Tanah Pinem Jakobus Tarigan, Penasehat Sastra Pinem yang juga Kepala Desa Kutabuluh dan pengurus lainnya yang juga perangkat Desa Kutabuluh. Ketua PMS Tanah Pinem  Kamitson Pinem pada saat bersamaan sedang menghadiri pesta di Kabanjahe menurut istrinya yang juga hadir mengikuti diskusi ini. 

Sekretaris PMS Tanah Pinem mengatakan sudah hampir seluruh kepengurusan PMS terbentuk di Kecamatan Tanah Pinem, diupayakan menjelang pelantikan pengurus PMS 15 Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Dairi pada hari Minggu 20 Mei 2023 di Tigalingga sudah rampung. 

Sastra Pinem menyampaikan dukungan pembentukan PMS di seluruh Kabupaten Dairi karena menurutnya tidak ada lagi organisasi lain yang  fokus berdirinya menjaga serta mengembangkan adat budaya Karo kaau bukan kita, ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PMS Dairi menyampaikan beberapa informasi terkait berbagai proses menuju pelantikan kepengurusan PMS Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Dairi, namun intinya ia berharap sebagai orang Karo, kita juga dilindungi oleh negara dalam berserikat serta berkumpul dalam wadah Pemuda Merga Silima. 

"Pemuda Merga Silima ini adalah perkumpulan atau organisasi yang berbadan hukum terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republlik Indonesia dan juga sudah kita laporkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Dairi" pungkas Ketua DPD PMS Dairi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan