02 Mei, 2023

PEMBAHASAN ISU AKTUAL TERKAIT PMS DAIRI

PMS DAIRI Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si dan Bendahara DPD PMS Dairi J. Putra Ginting, SH, MH melakukan pertemuan di Sidikalang. Pembahasan kedua pimpinan di PMS Dairi ini terkait beberapa isu strategis rencana pelantikan pengurus PMS Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Dairi yang akan di gelar pada hari Sabtu 20 April 2023 di Tigalingga. Selain itu pembicaraan mereka juga membahasa orang Karo yang mengambil bagian dalam proses Pemilu Legislatif maupun Pilkada di 2024. Pembicaraan mereka berlangsung lama... 

sekitar 3 jam di sebuah cafe. Selain beberapa hal di atas juga di bahas terkait perubahan sistem lomba vocal solo Karo yang semula para peserta mengirimkan video rekaman menyanyi lagu Karo untuk di nilai masuk semifinal, berubah menjadi seleksi ketat untuk langsung ke babak final vocal solo Karo.

Hal ini terkait padatnya acara dalam proses Pelantikan Pengurus PMS Kecamatan / cabang dan Desa / ranting tanggal 20 Mei 2023 kelak. Sementara untuk perkolongkolong Anita br. Sembiring yang akan tampil setelah lebih kurang 3 tahun tidak menerima job perkolongkolong sudah agendakan. Terkait Novita Barus, artis Karo papan atas Indonesia juga telah menyatakan kesiapannya tampil di pentas nanti. Selain itu, artis lokal yang menjadi juara saat lomba Vocal Solo Karo pada pagelaran event Aku Cinta Tanah Pinem (ACTP) yang telah di gelar sebanyak 3 kali juga diharapkan mampu menghibur masyarakat.

Sementara itu Bendahara DPD PMS Dairi, J. Putra Ginting, SH, MH yang juga anggota DPRD Kabupaten berharap para juara dapat terus mengasah diri untuk menjadi penyanyi Karo handal sampai tingkat Nasional mengikuti jejak Tio Fanta Pinem yang menjadi legenda penyanyi Karo asal Tigalingga. "Ini tahun politik, tidak tertutup kemungkinan para juara dan artis lokal akan mendapat orderan atau panggilan menyanyi di acara acara kampanye para caleg maupun calon Bupati Dairi mendatang" ujar nya.

Optimisme juga di sampaikan Robert Ginting mantan Sekcam Tigalingga dan mantan Camat Tanah Pinem ini akan Lomba Vocal Solo Karoo yang akan di gelar. "Kita juga berharap, para pemenang lomba Vocal Solo Karo akan ditampilkan pada rangkaian acara pelantikan. Semoga ini adalah awal meniti karir sebagai penyanyi Karo di mulai pada pentas ini" pungkas Ketua DPD PMS Dairi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan