04 Februari, 2023

KETUA PMS DAIRI DONOR DARAH UNTUK IBU MELAHIRKAN

PMS DAIRI - Malam hari sekitar pukuil 21.44 WIB sebuah akun Facebook Putri J Tanjung membuat postingan Tolong Emergency dibutuhkan Golongan Darah "O" untuk Juwita Lumban Gaol seorang ibu hamil (tensi drop dan tidak sadarkan diri) di RSUD SIidikalang. Postingan ini juga diteruskan ke grup WhatsApp Dairi Kekelengen yang beranggotakan 636 orang peserta. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si di tengah hujan lebat, langsung menyampaikan kesiapannya kemudian melakukan donor darah di RSUD Sidikalang. Setelah melalui pemeriksaan darah, Ketua DPD PMS Dairi ini melakukan donor darah yang ke-28. Terakhir ia mendonorkan darah pada tanggal 25 Agustus 2022 yang juga untuk membantu ibu melahirkan kemudian pendarahan hebat.... 

Menurutnya, ia bangga bisa membantu orang yang bahkan sebahagian besar tidak ia kenal dan setelah donor darahpun ia tidak pernah melihat penerima darahnya, paling beberapa kali bertemu keluarga pasien. Donor darah yang dilakukannya sebanyak 3 kai setahun setiap 100 hari sekali berselang. Menurut Ginting ini, ia juga terharu atas respon anggota grup Dairi Kekelengen yang langsung bereaksi menawarkan diri untuk donor darah. Sebenarnya pasien membutuhkan 4 kantong darah, dan sudah 1 kantong yang diperoleh dari PMI Dairi. Setelah donor darah selesai ia langsung menjemput 2 orang lagi pendonor darah selanjutnya  termasuk Romi Muliadi. Bersama Iis Hamidah Ujung, S.Sos, MM yang berniat donor darah tiba di RSUD Sidikalang namun pasiennya ternyata sudah pergi di rujuk dari RSUD Sidikalang ke rumah sakit lain. 

"Yang penting ada niat kita menolong orang lain, kalaupun belum kesampaian menolongnya, tapi yakinlah Tuhan sudah senang melihat kita " kata Robert Ginting ke Iis ujung yang terlihat kecewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan