07 Januari, 2023

KETUA PMS DAIRI HADIRI TAHUN BARUAN 2023 JEMBAL PUTRA GINTING, SH, MH DAN KELUARGA

PMS DAIRI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, AP, M.Si menghadiri acara Syukuran Tahun Baru 2023 Keluarga Besar Jembal Putra Ginting, SH, MH

Acara di gelar pada lokasi wisata Lau Belulus Tigalingga yang bersebelahan dengan Desa Gunung Tua Kecamatan Tanah Pinem. Acara yang dihadiri ribuan masyarakat dari Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember ini menampilkan artis papan atas Karo Rimta Mariani br. Ginting, Egy Suranta Ginting, Grace Shaella br. Pinem, Dessy Anggreni br. Bangun dan Ajari Trio. Antusiasme keluarga dan tim kerja pemenangannya pada Pemilihan Legislatif ini juga di hadiri banyak kepala desa dan tokoh-tokoh masyarakat Karo di Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Dairi. 


Acara yang di laksanakan di tepi sungai yang jernih dan dangkal ini di selang-selingi dengan lucky draw yang menyediakan hadiah-hadiah menarik. Ketua DPD PMS Dairi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2023 kepada Keluarga Besar Jembal Putra Ginting, SH, MH yang selain Anggota DPRD Kabupaten Dairi, juga sebagai Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Dairi juga kepada seluruh tokoh-tokoh Karo serta masyarakat di Dapil 3. Ketua PMS Dairi menceritakan awal mulanya terbentuk PMS di Dairi dan berbagai masalah yang dihadapi organisasi Suku Karo ini. 


"Kita orang Karo itu terkenal akan kesetiaannya dan bukan tipe penghianat atau penjilat. Lang Ningku Lang...Pegas Ningku Pegas...itu yang kita kenal dan diajarkan nenek moyang kita. Kita sudah memasuki tahun politik yang akan di gelar Pemilu di tahun 2024. Mulai saat ini kita harus lebih jeli melihat orang-orang yang datang kepada kita apakah untuk menjadi anggota Dewan maupun Bupati atau Gubernur atau Presiden. Jangan karena amplop atau bingkisian, kita korbankan masa depan anak-cucu ataupun daerah kita. Kita lihat sekeliliing kampung kita, banyak jalan rusak dan fasilitas sosial yang begitu-begitu saja " Ujar Ketua DPD PMS Dairi ini.

Menyikapi adanya orang-orang yang mulai turun ke tengah masyarakat di Dapil 3 yaitu Kecamatan Tanah Pinem, Tigalingga dan Gunung Sitember, yang menawarkan banyak hal untuk memilih ayam jagonya. Ketua DPD PMS Dairi mengatakan tidak usah berkomentar banyak, terima saja apa yang diberikan karena kita tidak meminta. Namun, pilihan maupun keputusannya akan kita sampaikan arahnya melalui Pengurus Pemuda Merga Silima di 15 Kecamatan se-Kabupaten Dairi. 

"Ada oknum orang Karo yang manyatakan dekat dengan penguasa, dan isunya memberikan keyakinan kepada bos nya bahwa mereka sanggup mempengaruhi orang-orang Karo di Kabupaten Dairi untuk memilih dirinya pada Pemilu 2024 nanti. Saya sebagai Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi menyatakan jangan percayai mereka, karena mereka sebenarnya menjual pepesan kosong atau omong kosong kepada kita orang Karo dan mungkin tidak disadari boss nya bahwa dia sedang di bohongi. Seharusnya bos itu sadar kalau mereka itu hanya bersandiwara untuk mempertahankan jabatan dan lancar proyeknya" ungkap Ketua PMS Dairi.

Menurut Ketua DPD PMS Dairi, bahwa organisasi Karo di Dairi ini selain PMS juga ada HMKI, namun pada kenyataannya, sepertinya 2 orgnisasi Karo ini di musuhi dan tidak di anggap ada. Buktinya, tidak ada undangan pada beberapa kegiatan seperti perayaan Pesta Budaya Njuah-Njuah, Hari Jadi Dairi, Sumpah Pemuda dan peringatan hari Pahlawan di tahun 2022. 

"PMS ini membantu sebahagian tugas Pemerintah dalam menjaga dan melestarikan serta mengembangkan adat serta budaya Indonesia termasuk budaya dan adat suku Karo, tetapi kenapa dicuekin bahkan beberapa orang mundur dari Pengurus PMS karena ketakutan. Padahal pada saat pelantikan DPD PMS Dairi dihadiri oleh Bapak Bupati Dairi, Bapak Wakil Bupati Dairi, Bapak Ketua DPRD Dairi, dan Bapak Sekda Dairi yang juga orang Karo" pungkas Ketua DPD PMS Dairi.

Sementara itu Jembal Ginting dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua keluarga, tokoh-tokoh Karo dan masyarakat yang hadir dari Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pemuda Merga Silima yang semangat hadir bersama masyarakat Karo di 15 Kecamatan se-Kabupaten Dairi.

3 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan