02 Januari, 2023

LUAR BIASA GENDANG KARO LAU GUNUNG

PMS DAIRI Setelah menghadiri Gendang Karo Kutabuluh Kecamatan Tanah Pinem, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, AP, M.Si dan Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Dairi J. Putra Ginting, SH, MH menghadiri acara Gendang Karo yang di gelar Kaum Muda dan Masyarakat Lau Gunung Kecamatan Tanah Pinem. Acara yang banyak di hadiri bintang tamu ini sangat luar biasa menarik dan meriah. Ketua...

DPD PMS Dairi dan Ketua HMKI Dairi didaulat masing-masing menyanyikan 1 lagu dan landek bersama kaum muda Lau Gunung. Tidak sampai disitu, ketika giliran Gendang untuk Merga Ginting, kedua Ketua ini pun di daulat tampil kedepan bergabung dengan Merga Ginting serta para istri Ginting Mergana.


Dalam sambutannya Ketua DPD PMS Dairi menyampaikan  pentingnya masyarakat berpikir lebih cerdas membaca situasi dan jeli melihat siapapun yang datang kepada masyarakat. Pemuda Merga Silima dan HMKI dapat menjadi alternatif pilihan bertanya untuk memilih pemimpin-pemimpin di level apapun. Ini kampung halaman kita dan harus kita cintai, karena semua yang ada di sekitar kita bukan hanya warisan nenek moyang kita namun adalah titipan generasi penerus kita, anak cucu kita,Harus kita lindungi dan jaga dari orang-orang yang egois berjuang untuk kepentingannya sendiri bukan untuk kita masyarakat.



Ketua HMKI Dairi senada menyampaikan hal yang senada dan penekananya pada menjaga tatanan hidup adat serta budaya Karo di tengah-tengah masyarakat. Saling mengingatkan dan saling menjaga, apalagi kita sudah memasuki tahapan Pemilu yang akan memilih para pemimpin di Legislatif, Presiden, Gubernur dan Bupati Dairi. Harus belajar dari pengalaman, jangan lagi mau di bohongi, tegasnya yang juga sangat vokal membela daerah dan orang Karo di DPRD Dairi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan