22 Januari, 2023

KONGKOW MALAM PERKUAT MERGA SILIMA DAIRI


PMS DAIRI - Kecintaan terhadap adat dan budaya Karo serta respect sebagai orang Karo, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si bersama...

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Yosua Perdamenta Bangun tetap komit merajut asa dengan seluruh orang Karo di Kabupaten Dairi. Sesuai dengan pembicaraan awal, Sabtu 21 Januarii 2023 pukul 21.00 WIB dilakukan pertemuan dengan Edi Saputra Tarigan dan Halerjan Epri Bangn di salahsatu Caffe Sidikalang. Kedua anggota pasukan penjaga kedaulatan NKRI ini baru bertugas di Batalyon Infanteri 125 Simbisa Kompi B dan C yang markasnya di Sidikalang. 

Ngopi malam sekaligus perkenalan berlangsung akrab.  Menurut Ketua DPD PMS Dairi, dunia ini sepertinya kecil, dia tersenyum ketika mendengar kalau tempat tinggal Edi Tarigan di kawasan Tuntungan Pancur Batu dekat dengan rumah tempat ia di besarkan bersama orangtua tercinta. Edi lama bertugas di Papua kemudian setelah menyelesaikan pendidikan perwira TNI ia ditugaskan di Simbisa ini. 

Edi juga bercerita kalau dia adalah alumni Tahun 2000 SMA Negeri 1 Pancur Batu Deli Serdang dimana Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Pancur Batu adalah Irjen. Pol Dr. Tabana Bangun, SH, M.Si (Kapolda KEPRI) dan Sekretaris Umumnya adalah Robert H. Ginting, AP,M.Si / Ketua DPD PMS Dairi. Panjang lebar mereka berempat cerita tentang pengalaman pribadi masing-masing dan penyatuan pandangan serta komitmen untuk bersama menjaga adat-budaya serta orang Karo. Sekitar pukul 23.00 WIB mereka kembali ketempat masing-masing dan akan tetap menjalin komunikasi aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan