30 Januari, 2023

DAIRI KEKELENGEN GRUP WA PANAS ELEGAN

PMS DAIRIGrup WhatsApp (WA) Dairi Kekelengen, di buat tanggal 15 April 2016 oleh Depriwanto Sitohang. Kala itu admin hanya 2 orang bersama Robert Hendra Ginting, AP, M.Si yang saat ini sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi. Kala itu anggota grup berjumlah 25 (dua puluh lima) peserta. Setelah pergantian Bupati Dairi. Grup Dairi Kekelengen pun ditinggalkan oleh Depri dan otomatis admin tinggal 1 orang lagi. Menurut Robert Ginting, dengan berbekal persahabat, secara bertahap ia mengundang para sahabatnya...

untuk bergabung di grup Dairi Kekelengen. Perjalanan waktu dan perubahan sistem WhatsApp.jumlah maksimal peserta yang dapat ditampung dari maksimal 156 peserta menjadi 1012 peserta. Ketika menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol Pemkab Dairi, ia pun meminta tolong kepada pimpinan-pimpinan di Kabupaten Dairi untuk bergabung di grup Dairi Kekelengen.

Tidak heran, terhitung tanggal 30 Januari 2023 jumlah peserta  atau orang yang bergabung di Grup Dairi Kekelengen  berjumlah 582 orang.

Grup yang beragam latar belakang identitas, pekerjaan dan tempat se-Kabupaten Dairi ini adalag grup super aktif. Aturan yang ditentukan dalam grup adalah menjaga etika sopan santun dan memperkuat tali silahturahmi. Setiap kabar berita tentang Kabupaten Dairi dapat dengan mudah di baca dalam grup. Selain itu, setiap pagi hari, admin akan memposting 10 informasi atau pengetahuan yang berasal dari Google  dan 10 indormasi lagi di sore menjelang malam dengan sumber informasi dari Instagram.

Walaupun pembicaraan maupun diskusi di Grup Dairi Kekelengen terkesan panas dan tajam mengkritisi pemangku jabatan, namun diyakini secara keseluruhan bertujuan untuk memajukan Dairi kedepan. Etika berdiskusi maupun berdebat senantiasa harus berdasarkan data serta fakta no opini. Setiap info yang di share, tidak boleh opini atau meneruskan tulisan atau postingan orang lain namun harus informasi yang memiliki idnetitas jelas penulis dan / atau link website. Jika tidak dipenuhi maka admin akan menghapus postingan tersebut. Selain itu, admin juga berusaha melindungi peserta dalam menyampaikan informasi atau berdiskusi dengan menghindari pelanggaran Undang-Undang ITE.

Grup Dairi Kekelengen adalah wadah berkumpulnya masyarakat yang mencintai Kabupaten Dairi, dan jika ada yang ingin bergabung di grup WA Dairi Kekelengen, maka ia harus memperkenalkan dirinya minimal kepada Admin Grup Dairi Kekelengen. Inilah link undangan chat grup Dairi Kekelengen yang dapat di share dan di klik untuk otomatis masuk ke grup Dairi Kekelengen.

https://chat.whatsapp.com/KHaLgYkfzwd2JnJvNE7bI4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan