01 Desember, 2022

SEKOLAH METHODIST SIDIKALANG IKUT LESTARIKAN BUDAYA KARO

PMS DAIRI Dalam rangka persiapan merayakan Hari Natal 2022, Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) yang ada di Sidikalang melatih tari siswa-siswi sekolah dasar. Menurut salah seorang siswa, Ratu Rachel Aerelyn Berth Ginting setiap kelas dilatih dan di bagi untuk menampilkan tarian dari berbagai suku seperti Karo, Pakpak, Toba dan lainnya. Ratu menjelaskan latihan dilaksanakan rutin dengan pengarah tari dari guru-guru PKMI Sidikalang. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si 
menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada Pengurus PKMI Sidikalang yang lebih memilih ikut melestarikan budaya-budaya kekayaan suku berupa tarian-tarian dalam setiap acara di sekolah. Banyak sekolah era digitalisasi 4.0 ini lebih tertarik menampilkan tarian kreasi baru tiktok ataupun dance yang merupakan budaya barat.

"Saya sebagai Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi bangga melihat masih ada sekolah yang mengangkat tarian budaya kepada generasi muda untuk di tampilkan pada setiap acara di sekolahan" pungkas Robert Ginting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan