19 Desember, 2022

RAPAT KHUSUS KETUA PEMUDA MERGA SILIMA DAN KETUA HIMPUNAN MASYARAKAT KARO INDONESIA KABUPATEN DAIRI

PMS DAIRI - Sore ini, Senin 19 Desember 2022 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si melakukan rapat khusus dengan Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Dairi J. Putra Ginting, SH, MH di Sidikalang. Pertemuan kedua Ketua organisasi Suku Karo di Kabupaten Dairi ini terkait dengan perayaan-perayaan Kerja Tahun / Gendang Guro-Guro Aron / Mburo Ate Tedeh, persiapan pencalonan anggota legislatif mulai bakal calon anggota DPRD Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatera Utara, Dewan Perwakilan Rakyat ...

Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dan Kepala Daerah. Menurut 2 Ketua ini, hal ini perlu disikapi sedini mungkin untuk melakukan pemetaan dan persiapan yang lebih baik serta paripurna bagi kader-kader terbaik bangsa menjadi pemimpin-pemimpin yang memiliki komitmen tinggi, berintegritas, cerdas, berkarakter, visioner serta rekam jejak yang menghargai keragaman suku terutama suku Karo di Kabupaten Dairi.

Panjang lebar pembicaraan kedua Ketua ini sampai menjelang maghrib akhirnya sepakat untuk melanjutkan pembicaraan demi memantafkan berbagai rumusan yang akan melibatkan beberapa tokoh-tokoh di Kabupaten Dairi. Menurut mereka, PMS dan HMKI merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam menentukan calon-calon pemimpin yang  memiliki kredebilitas mumpuni dan setia. Tahapan Pemilihan Umum 2024 telah berjalan dan masyarakat harus diyakinkan untuk tidak menjadikan uang sebagai hal utama menggadaikan masa depan Kabupaten Dairi termasuk masa depan masyarakat di lima tahun berikutnya.

3 komentar:

Mohon Tinggalkan Pesan