03 Desember, 2022

PEMUDA MERGA SILIMA DAN HMKI KABUPATEN DAIRI UCAPKAN SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU

PMS DAIRIDewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023. Ucapan ini di sampaikan melalui Baleho yang di pajang di depan rumah kediaman Tarigan tepat di seberang jalan Kantor Bupati Dairi. Bulan Desember disebut minggu-minggu Advent, masa Adven adalah masa pengharapan, penantian, dan persiapan untuk kedatangan Tuhan Yesus Kristus. 
Kata “Adven” berasal dari kata “Adventus” yang dalam bahasa Latin artinya kedatangan. Perayaan-perayaan Natal sudah mulai banyak diselenggarakan di berbagai kelompok  masyarakat baik di Gereja maupun di gedung-gedung ataupun rumah masyarakat. 

Ketua DPD PMS Dairi Robert Hendra Ginting, AP, M.Si berharap Natal di tahun 2022 ini berlangsung dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan-gangguan yang berpotensi merusak khidmat dan kenyamanan umat Kristiani melaksanakan Natalan. Bersama Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Dairi, DPD PMS Dairi tetap berkomitmen bahu-membahu menjaga dan mengembangkan adat serta budaya suku Karo di Kabupaten Dairi. 

Ketua HMKI Dairi J. Putra Ginting, SH, MH juga senada dengan Ketua DPD PMS Dairi berharap di Natal Tahun 2022 ini berlangsung dengan tertib dan partisipasi masyarakat serta kesigapan aparat keamanan diharapkan mampu mendukungnya. Cuaca di Dairi yang hampir setiap hari di guyur hujan tidak menyurutkan umat Kristiani datang menghadiri berbagai peryaan Natal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Pesan